oleh

Gubernur Minta PLN Pastikan Pasokan Listrik Jelang Akhir Tahun

SULTENG RAYA – Menjelang momentum akhir tahun 2020, dikhawatirkan pasokan listrik tidak terpenuhi. Pasalnya, ada tiga momentum besar akan digelar pada akhir tahun.

Tiga momentum itu adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020, perayaan natal dan tahun baru 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, meminta kesiapsiagaan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palu dalam menjaga pasokan listrik selama. Mengingat, tidak momentum itu sangat penting dan harus terlaksana dengan baik.

“Kesiapsiagaan personil dan peralatan PLN sangat dibutuhkan dalam menjaga pasokan listrik,” jelasnya saat memimpin apel gelar pasukan dan peralatan untuk mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan siaga Pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun Baru, di Lapangan Sapta Marga Faqih Rashid, Rabu pagi (18/11/20).

Baca Juga :   Pemprov Sulteng Support Ikan Tuna di Dapur Umum

Khususnya dalam menghadapi momentum Pilkada serentak 2020, Sulteng akan menggelar pemilihan bupati dan wakil bupati pada 7 kabupaten, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Saat ini, pelaksanaan pilkada berada pada tahap kampanye dan masing-masing kandidat telah tampil dalam debat kandidat yang bakal berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang.

Olehnya itu, kesiapsiagaan PLN sangat dibutuhkan guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada sejak awal hingga 9 Desember 2020 mendatang tanpa ada kendala pasokan listrik.

“Pilkada merupakan pesta rakyat yang perlu kita jaga bersama agar dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu, PLN UP3 Palu menanggapi permintaan itu dengan mengerahkan 251 personil yang bertugas sesuai shift dan masing-masing personil didistribusikan di 36 posko.  Seluruh personil tersebar diseluruh wilayah kerja PLN UP3 Palu, baik di posko siaga dan setiap Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Baca Juga :   Nurani Astra Bantu Korban Gempa Sulbar

Sedangkan peralatan yang diterjunkan berupa 20 unit genset, 24 unit kendaraan roda empat, 48 unit roda dua, serta 1 unit truk dan 1 unit UPS. Bahkan, juga menyiagakan 8 Unit Genset Mobile/UGB yang digunakan untuk membackup acara-acara penting disesuaikan dengan kapasitas daya yang dibutuhkan.

Saat ini, PLN UP3 Palu telah melakukan pemeliharaan sebanyak 1.029 gardu dan 2.787 KMS, sehingga pasokan listrik aman selama pelaksanaan Pilkada, perayaan natal dan tahun baru. RAF

Komentar

News Feed