oleh

Delapan Warga Parmout Positif Covid-19

SULTENG RAYA – Warga Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) yang terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami peningkatan.

Pada Rabu (18/11/2020) kemarin, tercatat delapan warga Kabupaten Parmout yang tersebar di beberapa kecamatan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan swab test. 

Kumala Digifest

Dari jumlah warga yang positif Covid-19 tersebut, satu diantaranya adalah bayi berumur empat bulan.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parmout, Irwan menyebutkan, delapan warga yang terpapar Covid-19 masing-masing inisial IGN NS (45) pekerjaan karyawan BUMN alamat Desa Purwosari Kecamatan Torue. Riwayat perjalanan dari daerah Marisa Provinsi Gorontalo dan saat ini dilakukan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan.

Selanjutnya, IRM (58) warga Desa Ambesia Kecamatan Tomini dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Darurat asrama Diklat Pemkab Parmout. Selanjutnya, warga berinisial AMH(42) pekerjaan tani alamat Dusun III Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu. Riwayat kontak erat dengan pasien Covid-19 sebelumnya berinisial BRI dan SU, dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah bersangkutan.

Baca Juga :   Dalam Sepekan, 14 Warga Parmout Positif Covid-19

“Bayi berinisial MM (4)  alamat Dusun VI Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu. Riwayat kontak erat dengan Pasien Covid-19 sebelumnya berinisial BRI dan SU, dan saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri di rumah yang bersangkutan. Kemudian inisial AA (42) pekerjaan tani alamat Dusun V Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu. Riwayat kontak erat dengan Pasien Covid-19 inisal BRI dan SU. Saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri di rumah bersangkutan,” sebutnya.

Berikutnya, warga berinisal NKB (39) pekerjaan PNS, alamat  Dusun I Papadan Desa Kotaraya Tenggara Kecamatan Mepanga. Riwayat kontak erat dengan orang dari Provinsi Bali saat perayaan hari raya Galungan. Warga berinisial MMT(46) pekerjaan IRT, Alamat Desa Palapi Kecamatan Taopa. Riwayat  melakukan kontak erat dengan Pasien Covid-19 sebelumnya inisial ST. Saat ini sedang dilakukan isolasi mandiri di rumah bersangkutan dan terakhir warga berinisial PNS (43) pekerjaan PNS, alamat Desa Ogodopi Kecamatan Kasimbar. Riwayat perjalanan dari Kota Palu, diagnosa hilang penciuman. Pasien saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga :   Hanya 60 Orang, Penyuluh KB di Parigi Moutong Belum Memadai

Irwan mengatakan, dengan ketambahan delapan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka secara keseluruhan warga Parmout yang tercatat positif Covid-19 mencapai 37 orang dengan rincian sembuh sebanyak 22 orang dan masih dalam pemantauan atau perawatan sebanyak 15 orang.

Lanjut Irwan, adapun 15 orang yang masih dalam pemantauan tim Satgas Covid- 19 Kabupaten Parmout terdiri dari, dua orang menjalani karantina di RSUD Anutapura Palu asal Desa Bambalemo, satu orang karantina di RSUD Madani asal Desa Purwosari Kecamatan Balinggi dan satu orang karantina di RSUD Anuntaloko asal Desa Ambesia Kecamatan Tomini.

“Selanjutnya 11 orang menjalani karantina mandiri masing-masing lima orang dari Desa Tirtanagaya Kecamatan Bolano Lambunu, satu orang dari Kelurahan Kampal Kecamatan Parigi, satu orang dari Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi, dua orang dari Kecamatan Torue asal Desa Tolai dan Desa Purwosari, satu orang dari Desa Palapi Kecamatan Taopa dan satu orang dari Desa Ogodopi Kecamatan Kasimbar,” lanjutnya.

Baca Juga :   APBD Parmout 2021 Ditargetkan Rp1,4 Triliun Lebih

Dirinya berharap, masyarakat terus waspada dan mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Irwan juga menambahkan, tim gugus akan segera melakukan tracking untuk mengetahui siapa saja yang sempat melakukan kontak erat dengan kedelapan warga yang positif Covid-19 tersebut. AJI

Komentar

News Feed