oleh

PLN Palu Menerjunkan Personil Jaga Listrik Tetap Stabil

SULTENG RAYA  – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, perayaan natal dan tahun baru, Perusahaan Listrik Negara Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (PLN UP3) Palu berupaya mengantisipasi gangguan kelistrikan atau kondisi darurat.

Manager PLN UP3 Palu, Muhammad Wardi Hadi, mengatakan, pihaknya menerjunkan seluruh personil untuk siaga dan betugas menganani masalah kelistrikan selama 24 jam. 

“Masing-masing personil tersebar diseluruh wilayah kerja PLN UP3 Palu,” jelasnya  saat apel siaga Apel Gelar Pasukan dan Peralatan untuk mewujudkan keandalan pasokan listrik dan pelayanan siaga Pilkada, Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Lapangan Sapta Marga Faqih Rashid, Rabu pagi (18/11/20). 

Salah satu tim diterjukan adalah Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik tanpa memadamkan aliran listrik. 

Baca Juga :   Polisi Amankan Tiga Pengendara Saat Razia

Adapun personil dikerahkan sebanyak 251 personil bertugas sesuai shift pada 36 posko. Kemudian, menyediakan 20 unit genset, 24 unit kendaraan roda empat, 48 unit roda dua, serta 1 unit truk dan 1 unit UPS. Semua personil yang siaga dan betugas tersebar diseluruh wilayah kerja PLN UP3 Palu, baik di posko siaga dan setiap ULP.

Bahkan, kata Wardi, pihaknya juga menyiagakan dengan 8 Unit Genset Mobile/UGB yang digunakan untuk membackup acara-acara penting disesuaikan dengan kapasitas daya yang dibutuhkan serta sebanyak 1029 gardu telah dilakukan pemeilharaan dan 2787 KMS jaringan telah dilakukan pemeliharaan agar pasokan listrik aman.

“Kami komitmen menjaga sistem kelistrikan agar handal dan lebih responsif terhadap penanganan keluhan serta pengaduan pelanggan,” jelasnya.   

Baca Juga :   Lagi, Polda Sulteng Berangkatkan Sembilan Mobil Bawa Bantuan ke Sulbar

Saat ini beban puncak sistem kelistikan di Sulteng mencapai 199,38 MW dan memiliki cadangan daya sebesar 65,24 MW. Olehnya itu, kata Wardi, diterjungkannya personil PLN jangan guna mengatasi jika ada gangguan pada hari pelaksanaa Pilkada, Natal dan Tahun Baru. 

“Oleh karena itu dari jauh-jauh hari kami sudah melakukan pemeliharaan, lebih khusus di semua jaringan listrik,” ujarnya. RAF

Komentar

News Feed