oleh

Pemkot Palu Dorong Pelaku UMKM Terus Berkreasi

SULTENG RAYA – Wali Kota Palu diwakili Staf Ahli Bidang Sosial Budaya, Usman, mendoronag pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu agar terus mengembangkan kreasi, tidak terkecuali bagi pelaku usaha tergabung dalam kelompok usaha bersama (Kube).

“Pengusaha (anggota Kube),  harus punya target dan ide agar bisa menghasilkan produk yang baik, harus banyak belajar dan dapat memanfaatkan waktu sesingkat apapun demi mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Staf Ahli Usman saat menyampaikan sambutan saat Launching Rumah Ekonomi Akademi Pelatihan Keterampilan Jahit dan Pengembangan Program Kube, di Jalan Tanjung Seng, Kota Palu, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, seorang pengusaha harus mempunyai target dan ide dalam menghasilkan suatu produk yang baik. Selain itu, menjadi pengusaha harus selalu berpikir positif dan benar-benar tidak memiliki waktu untuk hal-hal tidak bermanfaat.

Baca Juga :   BI Sulteng Kembangkan Pilot Project Urban Farming

“Bergaullah dengan orang-orang yang bermanfaat serta selama kita belajar, jangan pernah malu dan  intinya harus selalu berpikir positif,” ucapnya.

Selaku Pemerintah Kota Palu, ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di Kota Palu, agar bisa kembali bangkit setelah bencana gempa bumi, tsunami dan liqueifaksi dan disusul bencana nonalam pandemi Covid-19.

“Musibah tersebut, tentunya mempengaruhi perekonomian atau  berdampak pada kehilangan pekerjaan dan penjualan menurun,” ujarnya.

Maka dari itu, pelatihan tersebut sekiranya bermanfaat terhadap terciptanya lapangan pekerjaan, dapat mengembalikan perekonomian dan sejalan dengan visi serta misi Pemkot Palu yaitu Palu kota jasa, berbudaya, beradab, berlandasi iman dan takwa, pada misi peningkatan dan pengembangan budaya saing potensi Sumber Daya Manusia (SDM).ULU

Komentar

News Feed