oleh

Kahmi-HMI Touna Bangun Graha Insan Cita

SULTENG RAYA – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tojo Una-una (Touna) dan HMI letakkan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita, di kawasan perkantoran Pemkab Touna, Sabtu (14/11/2020).

Ketua Majelis Daerah (MD)Kahmi Touna, dr Andika Akasse, menyampaikan pembangunan Graha insan cita dibangun sebagai wujud komitmen dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah tersebut.

“Ini komitmen kita alumni dan kader HMI dalam mengembangkan SDM di Touna,” katanya kepada media ini, Ahad (15/11/2020).

Dalam aktivitasnya, Graha Insan Cita dibangun sebagai pusat segala aktivitas para alumni dan kader HMI dalam mengembangkan kualitas dan kompetensi intelektualnya. Mengingat, gedung tersebut bakal digunakan melaksanakan perkaderan, kajian keilmuan, serta kegiatan lainnya.

Baca Juga :   Pekan Depan, MK Sidangkan Tujuh PHP di Sulteng

Selain itu, kata Andika, pembangunan gedung itu juga merupakan upaya mengembangkan HMI di Touna. Mengingat hingga saat ini, Ampana sebagai ibu kota dari Touna telah memiliki kader HMI serta puluhan alumni.

“Di Ampana sudah ada kader HMI dari dua kali LK I yang dilaksanakan. Bahkan alumni sudah ada sekitar puluhan. Sehingga ini yang mendorong kami harus membangun Graha Insan cita,” jelasnya.

Diketahui, lokasi pembangunan Graha Insan Cita berada di kawasan perkantoran Pemkab Touna dan berdekatan dengan rencana lokasi pembangunan Islamic Center.

Proses peletakan batu pertama dilakukan Kedua MD Kahmi Touna, dr Andika Akase bersama perwakilan Kahmi Sulteng, Ketua Umum Badko HMI Sulteng, Muhammad Rafiq dan Ketua HMI Cabang Palu, Karimul Hamid. RAF

Komentar

News Feed