oleh

Orasi Kampanye Ketua Berkarya, Paslon HEBAT Diklaim Unggul

SULTENG RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Sulawesi Tengah, Salim Baculu mengemukakan bahwa Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor 1, Mohammad Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala semakin sulit untuk dibendung. Dukungan dari sejumlah elemen masyarakat di berbagai wilayah di Sulteng terus berdatangan. Di mana dukungan mereka dilakukan secara suka rela setelah mengetahui dan bertatap langsung dengan Paslon Hidayat – Bartho.

Hal ini disampaikan Salim dalam orasi kampanye pada setiap titik pertemuan dengan warga. Salah satunya di Desa Pakuli Kabupaten Sigi.

“Internal kami pasangan HEBAT sudah unggul. Simpul – simpul di daerah menyatakan dukungan untuk memenangkan Pak Hidayat – Bartho,” ungkap Salim, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga :   Pemkot Launching ‘Palu Berbagi’

Meskipun klaim keunggulan itu tidak disebutkan secara rinci, namun Salim meyakini bahwa apa yang Ia kemukakan sangat logis sesuai dengan hasil pertemuan dengan tokoh masyarakat di 13 kabupaten dan kota. Ia mengaku dalan setiap titik kampanye, respon rakyat Sulteng sangat besar terhadap Paslon HEBAT.

“Indikatornya jelas. Jumlah titik pertemuan yang kami lakukan melalui kampanye dialogis lebih dari lima ratus titik,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Salim, jika mereka mengklaim bahwa Paslon HEBAT sudah unggul secara elektoral voters sangat logis dan rasional. Di mana warga percaya bahwa sosok muda Hidayat – Bartho mampu memimpin Sulteng ke arah gerbang kemajuan di Indonesia. Selain itu, lanjut dia segmen pemilih pemula yang cenderung memilih Paslon HEBAT menjadi salah satu indikator keunggulan Paslon yang diusung dan didukung oleh Parpol Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Berkarya, PBB, PSI, PKPI, dan Partai Gelora.

Baca Juga :   BPOM di Palu Temukan 13 Sarana Produksi Tidak Memenuhi Ketentuan

Salim menambahkan, dukungan rakyat yang terus berdatangan salah satunya adalah figur Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola. Menurutnya, sosok Longki Djanggola masih menjadi magnet elektoral bagi pilihan politik rakyat Sulteng. Sebab, sebagian besar rakyat Sulteng percaya bahwa semasa Longki menjabat Gubernur Sulteng banyak capaian prestasi yang ditorehkan demi kemajuan Sulteng.

“Ini tidak gampang pak. Hari ini Sulawesi Tengah di bawah pimpinan Bapak Longki Djanggola selaku Gubernur kembali mendapat predikat WTP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” jelas Salim

Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima oleh Pemprov Sulteng, katanya tidak lepas dari peran kepala daerah. Apalagi WTP itu diterima sebanyak 7 kali secara berturut – turut. Hasil menunjukkan bahwa dalam pengelolaan keuangan daerah Provinsi Sulawesi Tengah sangat baik dan menjadi sebuah prestasi yang membanggakan bagi daerah dan masyarakat di Sulteng.

Baca Juga :   Libur Lebaran, BPJS Kesehatan Prioritas Pelayanan Kontak Tidak Langsung

“Sangat jelas. Figur seorang Bapak Longki Djanggola akan sangat mempengaruhi pilihan masyarakat terhadap kandidat yang diusung oleh beliau,” tandas Salim.

Ia mengatakan, itulah sejumlah indikator yang mereka nilai bahwa Paslon Hidayat – Bartho semakin unggul dari kandidat lain dalam konstasi Pilgub Sulteng pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020 mendatang. *WAN

Komentar

News Feed