oleh

BI Salurkan Bantuan untuk Kelompok Tani dan Pondok Pesantren

SULTENG RAYA – Bank Indonesia (BI) Cabang Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan untuk kelompok tani dan pondok pesantren di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). 

Bantuan melalui program sosial Bank Indonesia tersebut diserahkan secara simbolis kepada Kelompok Tani Dewi Kunti dan Pondok Pesantren Daarut Al-Khairaat Parmout bersamaan dengan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pengembangan potensi  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di ruang rapat  kerja Wakil Bupati (Wabup) Parmout, Rabu (11/11/2020).

Adapun bantuan yang diberikan kepada Kelompok Tani Dewi Kunti berupa  pembuatan lantai jemur padi dan paving di area penjemuran padi. Sedangkan bantuan untuk Pondok Pesantren  Daarut Al-khairaat berupa sarana prasarana unit usaha olahan air minum isi ulang dan motor roda tiga untuk keperluan pendistribusian unit usaha olahan air minum isi ulang.

Baca Juga :   Mobilitas Orang di Sulteng Capai 40 Persen, Ketatkan Kembali 3M

Wabup Parmout, Badrun Nggai, SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BI yang berkerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parmout dalam hal ini Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Pemuda Olaraga dan Pariwisata, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tanaman Pangan Holtikultur dan Perkebunan (TPHP), Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan.

Wabup mengatakan, industri kecil dan menengah menjadi prioroitas utama dalam rangka mewujudkan ekonomi kerakyatan  dan ekonomi kreatif di Kabupaten Parmout.

“Saya berharap kepada dinas terkait agar selalu proaktif  dan bersungguh-sungguh untuk berkerjasama dengan pihak Bank Indonesia sehingga bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Parigi Moutong,”ujar Badrun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah,  M. Abdul Majid Ikram, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Ir. Siti  Wahyuni Borman, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir H Amir Syarifuddin MSi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP),  Ir Hadi Safwan dan beberapa pejabat lain mewakili OPD terkait. AJI

Baca Juga :   Gubernur Sulteng Tinjau Pos Perbatasan Poso-Parigi Moutong

Komentar

News Feed