oleh

Puluhan Wirausaha Ikut Hilirisasi Produk Olahan Kehutanan Potensi Ekspor

SULTENG RAYA – Puluhan wirausaha di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) mengikuti kegiatan Hilirisasi Produk Olahan Kehutanan Potensi Ekspor di salah satu hotel di Parigi, Senin (9/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai,SE sekaligus bersamaan membuka kegiatan Workshop Marketing Online.

Dua kegiatan yang dibuka Wabup itu,  merupakan kerjasama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Parmout  selaku pantia lokal.

Wabup Parmout, Badrun Nggai dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggarannya dua kegiatan tersebut dengan harapan kedepan kegiatan hilirisasi produk olahan kehutanan potensi di Kabupaten Parmout dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan produk hasil hutan serta pemasaran bagi para pelaku UKM maupun IKM.

Baca Juga :   Kepala BKPSDM Parmout Akui Keliru Lakukan Pergeseran Pejabat

“Saya berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini mengikuti materi dengan serius serta mampu berusaha dan bisa mengimplementasikannya,” ujar Badrun.

Lebih lanjut Badrun menambahkan, pandemi Covid -19 khususnya di  Kabupaten Parmout sangat berpengaruh terhadap putaran roda ekonomi di lingkungan masyarakat. Karenanya melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi salah satu upaya yang baik bagi para pelaku usaha kecil menengah maupun industri kecil menengah untuk dapat memulihkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu kata Badrun, Kabupaten Parmout memiliki potensi sumber daya alam  yang sangat besar. Kekayaan alam tersebut sebahagian masih belum terkelola dengan baik. Untuk itu Badrun berharap melalui  kegiatan tersebut semua hasil dari produk olahan kehutanan dapat dikelola dengan baik.

Baca Juga :   Mobil Ambulans GKST Maoti Berubah Jadi Minibus

Turut hadir pada kegiatan itu Kepala Seksi Pengembangan Ekspor Bidang Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Linda,SSos, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Parmout, Ir.H Amir Syarifuddin ,MSi, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Parmout, Jemy Herianto, ST, MSi dan Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Dolago Tagunu Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Adi Setiawan,SHut, MSi. AJI

Komentar

News Feed