oleh

Debat Publik II Bahas Tema Menyelesaikan Persoalan dan Memajukan Daerah

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu kembali menggelar debat publik terbuka II pasangan  calon Wali  Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Rabu (11/11/2020) hari ini.

Debat publik II akan membahas tema menyelesaikan persoalan dan memajukan daerah.

“Pelaksanaan debat kedua ini sedikit berbeda dengan putaran pertama. Perbedaannya itu pada pelaksanaan teknis, karena ada segmen ekploratif dan inspiratif. Pertanyaan eksploratif ini melalui audio visual untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat. Sementara inspiratif ini mengambil salah satu undian yang akan ditanyakan oleh moderator,”ujar Ketua KPU Kota Palu, Agussalim Wahid, Selasa (10/11/2020).

“Kemudian waktu pelaksanaan debat sudah ditentukan yakni 120 menit,”ujar Agus menambahkan.   

Baca Juga :   Lansia di Mamboro Jalani Vaksinasi Covid-19

Untuk lokasi pelaksanaan debat, Agus mengatakan masih tetap menggunakan Hotel Best Western Coco Palu serta disiarkan langsung melalui LPP TVRI dan RRI.

“Masyarakat juga dapat mengakses melalu live streaming oleh PPID Kota Palu,”katanya.

Dalam debat nanti, Agus meminta kepada pasangan calon untuk menyesuaikan tema debat dengan visi misi yang akan disampaikan.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh pasangan calon untuk tidak membawa massa dan tidak beriring-iringan ke lokasi debat publik. Cukup menyaksikan dari rumah,”ujarnya.

Pembatasan pengunjung ke lokasi debat, kata Agus dalam rangka mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran  Covid-19. WAN 

Komentar

News Feed