oleh

Hotel Santika Palu Perketat Prokes Covid-19

SULTENG RAYA – Beberapa pekan terakhir, kasus positif Covid-19 meningkat di Sulteng.

Kini, Hotel Santika Palu dalam masa new normal pandemi lebih konsen terhadap protokol kesehatan, baik karyawan Hotel Santika Palu maupun tamu hotel.

Public Relation Hotel Santika Palu, Aprilia Margareth, mengatakan, pihaknya perketat lagi perihal prokes seperti tersedianya air dan sabun di tempat cuci tangan dekat pintu masuk hotel. Kemudian, melakukan penyemprotan disinfektan di sepatu tamu. Selain itu, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas.

“Tidak hanya itu, seluruh karyawan dilengkapi dengan sarung tangan, masker, face Shield. Hampir di semua tempat diletakkan hand sanitizer, seperti pintu masuk restauran, pintu masuk ruang meeting,” kata Aprilia Margareth, Senin (10/11/2020).

Baca Juga :   Pelaku Pencurian Ternak Ditangkap Polisi

Selain itu, petugas kebersihan juga melakukan pembersihan secara berkala pada handle pintu lobby dan tempat-tempat lain sering disentuh, seperti meja, sofa dan railing tangga

“Ini adalah komitmen dari manajemen HSP untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Palu,” ucapnya.

Sebagai upaya menghindari kontak langsung, karyawan hotel bertugas di area cafe ataupun meeting room, setiap buffet baik saat breakfast maupun event pasti dilengkapi pelindung sneeze guard.

“Ini adalah salah satu upaya kami untuk melindungi tamu hotel dari penyebaran virus dengan adanya kontak langsung. Bahkan, setiap hidangan akan dilayani oleh karyawan Hotel Santika, langsung dengan menggunakan face shield, masker dan sarung tangan, demi menjaga keamanan dan kebersihan makanan,” jelasnya.

Baca Juga :   Jelang Lebaran, Harga Daging di Palu Tembus Rp130 Ribu per Kg

“Semoga tamu hotel menerima baik aturan diterapkan Hotel Santika Palu. Karena, aturan tersebut dilakukan untuk keselamatan dan kesehatan tamu hotel juga,” tuturnya. HJ

Komentar

News Feed