oleh

SMPN 14 Palu Workshop Pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif

SULTENG RAYA-SMPN 14 Palu, melakukan peningkatan kompetensi guru lewat Workshop Pemanfaatan Media Pembelajaran Interaktif selama empat hari, dari Selasa (3/11) sampai Jumat (6/11) diikuti oleh empat sekolah imbas, masing-masing SMP Negeri 9 Palu, SMP Gamaliel Palu, SMP Balai Keselamatan Palu, dan SMP Swadaya Palu.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kopetensi para guru dalam penggunaan aplikasi media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), agar para siswa mendapatkan pelayanan yang menyenangakan dalam pemenuhan PJJ  di masa pandemi.

Karena kata Kepala SMPN 14 Palu, Herlina, masih banyak guru atau tenaga pendidik yang belum menguasai penggunaan aplikasi IT yang digunakan dalam PJJ. “Masih banyak teman-teman guru yang belum memahami dengan baik cara penggunaan aplikasi-aplikasi yang di gunakan dalam PJJ, selama ini mungkin hanya pemberian tugas-tugas lewat aplikasi WA, kini mereka harus belajar menggunakan aplikasi Zoom dan lain-lainnya, biar peserta didik juga merasa mendapatkan pelayanan yang maksimal,”ujar Herlina. Senin (9/11/2020).

Baca Juga :   Lagi,Untad Amankan Peserta UTBK Pengguna Joki

Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta, baik guru dari SMPN 14 Palu maupun dari guru sekolah imbas, dengan kata Herlina, peserta dari sekolah imbas dapat mentrasfer pengetahuannya kepada teman-teman guru di sekolah masing-masing.

Dengan menghadirkan Narasumber Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Ansar Sutiadi S.Sos.M.Si, Kasi Kurikulum Salmi S.Pd., M.Si serta Portal Rumah belajar Mutmainsh Wayuningrum M.Pd. ENG

Komentar

News Feed