oleh

Rayakan Maulid Nabi, Kepala SMPN 14 Palu, Tekankan Pentingnya Penanaman Nilai Agama

SULTENG RAYA- SMPN 14 Palu merayakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat (6/11/2020) secara sederhana, tanpa menghadirkan peserta didik, demi menghindari penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, hanya dihadiri tenaga pendidik dan kependidikan.

Kepala SMPN 14 Palu, Herlina mengatakan, ini adalah perayaan Maulid Nabi yang paling berbeda suasananya dari perayaan Maulid Nabi tahun-tahun sebelumnya, dimana setiap perayaan Maulid Nabi selalu diramaikan oleh peserta didik. Dipenuhi dengan kegembiraan diwujudkan dalam bentuk sejumlah kiasan telur dan aneka macam makanan.

“Dirayakan secara sederhana tanpa mengurangi nilai hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, kali ini kami para guru merayakan dengan penuh suka cita namun ada terselip rasa sedih, dimana berbeda dengan tahun-tahun yang lalu, kami merayakan bersama para anak-anak kami, peserta didik kami. Kali ini kami merayakan tanpa ditemani mereka,”ujar Herlina.

Baca Juga :   Lagi, Unismuh Palu Masuk Daftar Kampus Terbaik

Herlina mengatakan, merayakan hari-hari besar keagamaan itu penting, untuk memupuk nilai kadar keimanan dan ketakwaan setiap pemeluknya, tidak terkecuali peserta didik. Penanaman nilai-nilai agama katanya sangat perlu diperhatikan, agar manusia tidak selalu mengurus keduniaan, namun juga wajib melirik ke agama.

“Saya selalu mendukung kegiatan keagamaan, karena ini sangat penting, kegiatan keagamaan banyak mengandung nilai yang baik buat pendidikan karakter,”ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pesan dan hikmah Maulid Nabi besar Muhammad SAW disampaikan oleh Ustadz Muhamad Asri ,S.Ag. M.Pdi, sekaligus sebagai pengawas Pembina Agama Islam SMP Neg 14 Palu. ENG

Komentar

News Feed