oleh

Ditlantas Polda Sulteng Bagikan Ratusan Masker

SULTENG RAYA – Di hari ke-12 pelaksanaan Operasi (Ops) Zebra Tinombala 2020, petugas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan, Jumat (6/11/2020).

Kapusdalopsda Ops Zebra Tinombala 2020, AKBP Bangu Isworo menyebutkan, dalam operasi ke-12 itu masker yang telah dibagikan sebanyak 150 lembar, brosur sebanyak 200 lembar dan stiker bertuliskan “Ayo Pakai Masker” sebanyak 185 lembar.

“Personil yang terlibat operasi juga membagikan masker kepada pengendara maupun pejalan kaki yang tidak menggunakan masker, menempelkan stiker yang bertuliskan “Ayo Pakai Masker” pada kendaraan pick up dan mobil penumpang, serta memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19,” katanya.

Selain itu, dalam pelaksanaan Ops Zebra juga dilakukan strong point atau melakukan pengaturan arus lalulintas di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Palu yang dianggap sering menimbulkan kemacetan.

“Personil di lapangan juga memberikan imbauan kepada para pengendara untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan memakai masker (3 M) serta menempelkan stiker yang bertuliskan ‘Ayo Pakai Masker’ pada kendaraan angkutan barang,” ucapnya.

Dirinya berharap, kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah agar tetap mematuhi dan melengkapi surat-surat kendaraannya, sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, dan tetap memperhatikan prokes Covid-19.

Diketahui, pada kesempatan itu juga, petugas kembali melakukan peneguran secara simpatik sebanyak 29 kasus.

Kegiatan yang dilakukan secara Patroli Hunting System itu juga membagikan brosur Ops Zebra tentang sosialisasi tata tertib berlalulintas di jalan raya. */YAT

Komentar

News Feed