oleh

SMANSA Palu, Jadi Perwakilan Sulteng di Tingkat Nasional

SULTENG RAYA- Siswa SMA Negeri 1 (SMANSA) Palu, kembali mengukir prestasi, menjadi perwakilan Sulteng di Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSI) yang dilaksanakan Rabu (4/11/2020).

Pada kompetisi tersebut, Smansa Palu, berhasil mengutus keempat peserta didiknya, yang terbagi dalam dua tim, atas nama Nurul Anamira siswi kelas XII IPA satu, Moh. Fauzan Paudi siswa kelas XII IPA satu, Nadjwa Yamai Gasim siswi kelas XI IPA satu, dan Kevin J. Yanto XI IPA satu, dengan menampilkan dua hasil penelitiannya pada kategori Fisika terapan.

Penelitian tersebut yakni  pendeteksi kualitas air pada daerah bencana, yang bermanfaat untuk mendeteksi kualitas air yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan ketika terjadi bencana, dan alat pendeteksi jantung, yang berguna untuk meminimalisir kemungkinan buruk yang terjadi pada penderita jantung.

Baca Juga :   IAIN Palu Gagas Pembukaan Prodi Vokasi Asah Daya Saing Mahasiswa

Sehubungan dengan itu, Kepala Smansa Palu, Zulfikar Is Paudi, memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta didiknya yang berprestasi tersebut, dirinya berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan positif yang menunjang akan pengembangan diri dan prestasi peserta didiknya.

“Dari ribuan naskah yang dipilih kami salah satunya yang lolos ke final, tingkat nasional, saya tentunya sangat bangga dan senang bahwa anak-anak saya itu suskses dan mampu terpilih sebagai finalis di tingkat nasional, saya sangat mendukung setiap kegiatan anak-anak yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas mereka dengan megikuti lomba-lomba yang ada baik di tingkat provinsi ataupun tingkat nasional saya” katanya.

Ia juga tak lupa memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Guru pembIna yang sangat berkompeten dan sabar dalam membinbing para peserta didiknya, sehingga mampu meraih prestasi.

Baca Juga :   SMPN 6 Palu Siap Buka Kembali Sekolah

“Tentunya ini tidak terlepas dari peran pembinanya yang sangat berkompeten dalam bidang ini,” katanya.

untuk itu, ia berharap para peserta didiknya tersebut, terus berkarya dalam mengembangkan diri mereka untuk mampu meraih prestasi.

“Tentunya kami berharap itu tidak terhenti sampai disini, tetapi mereka harus terus mengembangkan diri mereka, mereka harus bergerak maju terus saya yakin dan percaya kualitas dan kapasitas kita tidak beda jauh dengan daerah-daerah lainnya itu hanya membutuhkan dukungan dari kita,” ucapnya.JAN

Komentar

News Feed