oleh

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Sulteng Silaturahmi Bersama Warga Touna

SULTENG RAYA – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Farid Podungge bersilaturahmi dengan warga Kabupaten Tojo Una-una (Touna).

Kegiatan silaturahmi Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulteng tersebut berlangsung di wilayah Daratan maupun yang ada di wilayah Kepulauan di daerah tersebut.

Di wilayah Daratan Kabupaten Tojo Una-una, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulteng, Farid Podungge, melakukan silaturahmi dengan sejumlah tokoh pemuda, tokoh agama  dan Ketua DPD Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Tojo Una-Una, Syafri Lahay.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Kelurahan Muara Toba Kecamatan Ratolindo, tepatnya di lingkungan Kampung Pece, Ahad (1/11/2020) malam.

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulteng, Farid Podungge dalam pertemuan itu mengharapkan, hubungan baik antara pemuda dan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh-tokoh agama di daerah ini harus terus dipertahankan serta terus dibina,  karena pemuda merupakan bagian terpenting bagi bangsa ini pada umumnya dan Kabupaten Tojo Una-Una pada khususnya.

“Pemuda harus tetap solid dan terus bergerak ikut serta membangun bangsa ini dengan berbagai kegiatan dan kreativitas yang dimiliki bukan hanya di bidang sosial budaya tetapi juga di bidang lainnya termasuk dalam bidang politik,” kata Farid di hadapan puluhan warga di lingkungan Kampung Pece, Kelurahan Muara, Toba Kecamatan Ratolindo.

Farid menjelaskan, saat ini di Provinsi Sulawesi Tengah sedang berlangsung momen politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una.

“Warga Kabupaten Tojo Una-una pada umumnya dan Pemuda dan Pemudi pada khususnya harus menggunakan hak suaranya dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara atau TPS, pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2020 nanti. Tentunya sesuai dengan pilihan kita dan jangan Golput,” imbaunya.

Dia meminta kepada seluruh warga Kabupaten Tojo Una-una, untuk senantiasa menjaga keamanan, ketertiban lingkungannya masing-masing, agar pesta demokrasi yang sedang berlangsung saat ini berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat Sulawesi Tengah.

“Garda Pemuda Nasdem sebagai salah satu elemen pemuda di negara ini dan khususnya Sulteng, akan selalu berada paling depan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bangsa ini dan daerah ini serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng maupun Pemililihan Bupati dan Wakil Bupati Touna,” ujarnya.

Dia menambahkan, Garda Pemuda Nasdem senantiasa berupaya memberikan dukungan sepenuhnya kepada kaum muda untuk berkreasi dan  mendukung kaum muda menjalankan kegiatan yang positif, baik dibidang olahraga, seni maupun kegiatan positif lainnya.

“Kami berupaya hadir bersama sahabat muda dalam bentuk kegiatan-kegiatan positif seperti olahraga, seni dan kegiatan positif lainnya dan berperan aktif  mengisi pembangunan di daerah ini,” paparnya.

Fahmi Alamri salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Tojo Una-una memberikam apresiasi kegiatan silaturahmi yang dilakukan Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem, Farid Podungge di daerah ini.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dari Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Sulteng terhadap pemuda di daerah ini, sehingga harapannya pemuda juga mendapat perhatian dalam mengembangkan kreativitasnya dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Sulteng, Farid Podungge memberikan bantuan berupa sarana olahraga berupa bola kaki, bola volly dan pakaian olahraga kepada kelompok pemuda di kawasan tersebut. SYM

Komentar

News Feed