oleh

MILAD KE 21 Mandiri Syariah KCP Tolitoli Gelar Program Mengalirkan Berkah untuk Umat

-Kab. Tolitoli-dibaca 585 kali

SULTENG RAYA – Memperingati milad ke-21 tanggal 1 November 2020, Bank Syariah Mandiri KCP Tolitoli menggelar program BSM Mengalirkan Berkah (BMB) dengan menyerahkan bantuan sembako senilai Rp10 juta kepada yatim piatu dan dhuafa.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Cabang Mandiri Syariah KCP Tolitoli, Inhar Ramli kepada Pengurus Masjid Al Madinah Tolitoli, Senin (2/11/2020).

Inhar Ramli mengatakan BMB ini merupakan program sinergi Mandiri Syariah dan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak Covid-19, dengan total nilai bantuan Rp9,7 Miliar yang disalurkan di empat concern utama yaitu ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan dan bantuan modal usaha.

Ketahanan pangan diberikan dalam bentuk pemberian bantuan sembako senilai Rp165.000/paket, bidang pendidikan diberikan dalam bentuk program orangtua asuh atau beasiswa bagi pelajar yatim dan dhuafa sebesar Rp300 ribu/siswa/bulan.

Bidang kesehatan diberikan dalam bentuk bantuan alat sanitasi (sarana cuci tangan, masker, handsanitizer, desinfektan, thermometer tembak dan alat kesehatan lainnya).

Sedangkan bantuan modal usaha diberikan untuk usaha kecil yang terdampak Covid-19 dengan nilai maksimal bantuan Rp500 ribu per 1 usaha.

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai pusat pendistribusian dan pelaksanaan program.

Secara teknis, Mandiri Syariah akan menilai aspek apa yang dapat menjadi kebutuhan prioritas masjid sesuai persetujuan pihak masjid dan kemudian masjid akan memberikan rekomendasi penerima sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan.

“Pandemi Covid-19 ini ujian bagi semua dan mendorong masyarakat untuk saling peduli kepada sesama dan mereka yang secara ekonomi juga terdampak. Karena itu kami berterima kasih kepada nasabah dan pegawai yang bahu membahu berdonasi dan berkontribusi dalam program BMB ini,” kata Inhar.

Mandiri Syariah  yang hingga September 2020 berhasil membukukan laba menembus angka Rp1,07 Triliun (unaudited), pertumbuhan pembiayaan 7,39 persen yoy menjadi 79,27 triliun, penghimpunan dana pihak ketiga  mencapai 17,28 persen yoy menjadi 106,12 triliun dan total asset mencapai 119,43 triliun  atau tumbuh 16,19 persen dari periode sebelumnya.

“Kita terus berupaya menjadi sahabat finansial, spiritual dan sosial bagi nasabah yang berkomitmen, menempatkan customer centrik sebagai prioritas,  fokus pada produk retail dan konsisten melakukan inovasi dalam layanan digital,”jelasnya. */YAN

Komentar

News Feed