oleh

Adu Strategi Zidane-Conte

SULTENG RAYA –  Real Madrid akan menjamu Inter Milan di Estadio Alfredo Di Stefano pada matchday 3 Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (4/11/2020). Kedua tim sama-sama belum meraih kemenangan di grup ini.

Zinedine Zidane dan Antonio Conte dahulu adalah rekan setim di Juventus antara 1996 dan 2001 silam. Sekarang, mereka akan beradu strategi di pinggir lapangan saling adu strategi.

Kumala Digifest

Zinedine Zidane condong menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan intensitas pengusaan bola dari lapangan tengah dan kedua winger sayap. Antonio Conte sendiri, selalu dengan formasi andalannya yakn 3-5-2 dengan mengandalkan mobilitas kedua sisi kiri dan kanan yang ditempati oleh Kolarov (sisi kiri) dan Acraf Hakimi (sisi kanan). Disamping itu, Conte juga mengandalkan ketajaman insting striker  meskipun Romelu Lukaku diragukan tampil.

Pada matchday 1, Madrid kalah 2-3 menjamu Shakhtar Donetsk. Pasukan Zidane bahkan tertinggal 0-3 di babak pertama sebelum menipiskan selisih skor melalui gol-gol Luka Modric dan Vinicius Junior di babak kedua.

Pada matchday 2, Madrid meraih hasil imbang 2-2 di kandang Borussia Monchengladbach. Madrid lagi-lagi kebobolan terlebih dahulu. Tertinggal 0-2, Madrid menyamakan kedudukan lewat gol-gol Karim Benzema menit 87 dan Casemiro menit 90+3.

Sementara itu, Inter meraih hasil imbang dalam dua laga pertamanya. Di matchday 1, sepasang gol Romelu Lukaku hanya bisa membawa Inter imbang 2-2 menjamu Borussia Monchengladbach. Setelah itu, pasukan Conte imbang 0-0 melawan tuan rumah Shakhtar Donetsk pada matchday 2.

Inter sendiri sedang berada jauh dari performa terbaiknya. Di Serie A akhir pekan kemarin, Inter nyaris kalah sebelum memaksakan hasil imbang 2-2 berkat gol-gol Marcelo Brozovic dan Ivan Perisic saat menjamu Parma. Dengan hasil tersebut, berarti Inter hanya menang sekali dalam enam laga terakhirnya di semua ajang.

Inter juga terancam tak bisa diperkuat bomber andalan mereka, Lukaku, untuk lawatan ke Spanyol ini. Pasalnya, Lukaku mengalami cedera di laga kontra Shakhtar, dan kemungkinan besar harus absen saat melawan Madrid nanti.

Madrid sedang percaya diri. Di La Liga Spanyol akhir pekan kemarin, Madrid menang 4-1 menjamu Huesca. Gol-gol Madrid dicetak oleh Eden Hazard, Karim Benzema (2), dan Federico Valverde.

Hazard akhirnya mencetak gol lagi untuk Madrid setelah 392 hari. Ini tentu menjadi salah satu modal berharga untuk meladeni Nerazzurri. BLC/RHT

Komentar

News Feed