oleh

POLITIK, RUBRIK Pasha Tegaskan Tetap Maju

-Politik-5.831 views

SULTENG POST – Sigit Purnomo Said atau yang lebih populer disapa Pasha Ungu menyatakan akan tetap maju sebagai calon Walikota Palu meski telah ditetapkannya UU Pilkada. Pasha mengatakan bahwa dirinya tetap menghormati keputusan yang kontra terhadap pilkada langsung. Pasha juga menegaskan dirinya selalu membuka diri dan selalu menjalin komunikasi ke beberapa partai yang ada di Kota Palu.

“Kesempatan masih terbuka, karena kalau mengikuti koalisi yang ada hanya akan ada 2 calon di DPRD nantinya yang berasal dari Koalisi Merah Putih dan Koalisi Indonesia Hebat. Seperti apa mekanismenya, nanti kita lihat,” kata Pasha saat dihubungi media ini melalui telepon seluler, Senin (29/9).

Pasha mengatakan, tidak ada alasan untuk mundur maupun berhenti karena partai bisa saja mengusulkan kader internal serta tidak menutup kemungkinan untuk mengusung kader eksternal.

“Siapa yang diusul oleh partai, kita tunggu saja keputusan DPD (partai) masing-masing, dan keputusan yang telah diambil kita harus amini,” ujarnya.

Sambil terus melihat konstalasi politik yang berkembang di Kota Palu, Pasha menegaskan bahwa dirinya bulat untuk maju sebagai Walikota Palu.

Pasca ditetapkan RUU Pilkada menjadi undang-undang, peluang sejumlah calon Walikota Palu memang tertutup. Apalagi, calon yang sama sekali belum memiliki partai pengusung. Hal ini terjadi karena UU Pilkada menetapkan bahwa DPRD memiliki hak veto untuk memilih walikota yang diusungnya.

Terkait dengan pemilihan walikota melalui DPRD, calon Walikota Palu yang kini menjabat Wakil Walikota, Mulhanan Tombolotutu, diprediksi memenangkan pemilu, karena Mulhanan menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kota Palu dan diprediksi mendapat dukungan penuh dari Koalisi Merah Putih (Gabungan Partai Golkar, Gerindra, PKS, PPP dan PAN). Jika Koalisi Merah Putih ini satu suara terhadap Mulhanan Tombolotutu, maka Mulhanan bakal memperoleh 20 suara dari 35 suara DPRD Kota Palu atau 57 persen suara sah. WAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed