oleh

DPW Nasdem Sulteng Pecat Delmard Siako Sebagai Kader

SULTENG RAYA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah memecat salah seorang pengurus DPD Nasdem Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) atas nama Delmard Siako karena dinilai tidak mengikuti instruksi partai.

Delmard Siako menjabat sebagai  Wakil Ketua Bidang Hubungan Eksekutif DPD Nasdem Bangkep. Dia dilaporkan oleh pengurus DPD Nasdem Bangkep karena melakukan kampanye untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng yang bukan diusung oleh Partai Nasdem.

Kumala Digifest

“Yang bersangkutan ikut berkampanye di salah satu tim pasangan calon gubernur di Bangkep. Partai Nasdem melihat ini sebagai pelanggaran yang sangat serius dan tindakan indisipliner. Karena bertolak belakang dengan perintah dan instruksi partai,”kata  Wakil Ketua Organisasi dan Keanggotaan DPW Nasdem Sulteng, Muh.Masykur  kepada sejumlah media, Rabu (28/10/2020).

Menurut Masykur, bukti-bukti berupa rekaman Delmart Siako saat berkampanye untuk paslon lain sudah diinvestigasi. Tindakan Delmard tersebut dianggap bertentangan dengan Peraturan Organisasi (PO) Partai Nasdem No. 6 tahun 2019 tentang larangan pengurus dan kader mengambil sikap politik yang bertentangan dengan partai.

“Kalau didapat seperti itu, sanksinya adalah pemecatan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Masykur mengatakan, DPW akan meneruskan temuan tersebut  ke DPP Nasdem di Jakarta untuk segera dilakukan pemecatan.

Selain dianggap melawan keputusan partai, Masykur juga mengatakan bahwa Delmard dalam orasi-orasi kampanyenya menyinggung tentang isu politik identitas.

“Hal ini juga bertentangan dengan prinsip demokrasi yang kita yakini, harusnya masyarakat disuguhi dengan pendidikan politik yang betul-betul baik,”jelas Masykur.

Dalam konferensi pers itu, Moh. Masykur didampingi Wakil Ketua Bidang Kehutanan, Iskandar Darise serta Wakil Ketua Bidang Pendidikan Politik dan Kebudayaan DPW Nasdem Sulteng, Inggrid Luneto. WAN

Komentar

News Feed