oleh

Robotech Untad Berupaya ‘Mengharumkan’ Daerah Melalui Karya

SULTENG RAYA – Tepat 92 tahun lalu tepatnya 28 Oktober, sejumlah kelompok pemuda berbagai daerah dan suku bangsa di Indonesia berkumpul di Batavia untuk menyuarakan sumpah pemuda.

Bersama-sama, mereka menjalin jejaring dan bertukar pikiran tentang masa depan bangsa Indonesia. Hingga akhirnya, pada penghujung waktu Kongres Sumpah Pemuda Kedua, tiga ikrar bersejarah dilahirkan.

Memperingati Sumpah Pemuda, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Robotech Universitas Tadulako (Untad) mengingatkan anggotanya untuk terus kreatif menciptakan karya-karya guna mengharumkan nama daerah.

Ketua Umum Robotech Tadulako, Indra, mengatakan, pemuda harus gigih dalam berjuang dengan mengutamakan kesamaan dan kebersamaan serta mewujudkan satu tujuan sama.

“Pemuda harus bisa mengharumkan nama daerah dengan karya-karyanya,” kata Indrakepada Sulteng Raya, Selasa (27/10/2020).

Mengingat kerasnya persaingan di dunia Robotech saat ini, Indra menyampaikan generasi muda saat ini perlu mencontohi kegigihan pemuda pada masa itu, merekaberjuang dengan terus memegang prinsip pantang menyerah mewujudkan suatu keinginan.

Selain itu, kata Indra, setiap mahasiswa yang memiliki minat bakat dibidang robot, harus konsisten menggali ilmu pengetahuan tentang teknologi. Kemudian, meningkatkan kemampuan dalam menciptakan robot nantinya bisa bersaing dalam berbagai iven.

”Tetap konsisten menimba ilmu pengetahuan, khususnya ilmu teknologi,” jelasnya.

Dengan konsisten menimba ilmu pengetahuan, Indra berharap karya robot diciptakan dapat benar-benar memiliki daya saing dengan pemuda di daerah lainnya.

”Jangan sampai kita tertinggal dari daerah lain, kalo bukan kita kepada siapa lagi tanggung jawab ini diberikan dalam membangun  daerah,” ujarnya. MG1

Komentar

News Feed