oleh

Donggala Turun Jadi Zona Orange Covid-19

SULTENG RAYA – Kabupaten Donggala yang sebelumnya ditetapkan sebagai zona merah penyebaran Covid-19, kini turun menjadi zona orange penyebaran Covid-19. Hal itu merupakan hasil dari kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala yang telah  melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Donggala, Muzakir Ladoali, menuturkan hal ini dapat terwujud dengan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Donggala.

“Selain itu, juga karena adanya dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan (Forkopimda) Kabupaten Donggala. Mulai dari Kapolres, Kajari, dan Bupati Donggala. Juga dengan adanya partisipasi masyarakat yang selama ini diberikan pemahaman mengenai penanganan Covid 19,”terangnya, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :   Penyintas Loli Ancam Demo, Jika Pemda Donggala Ingkar Janji

Tidak hanya itu, partisipasi para tenaga kesehatan yang selalu sigap dalam melaksanakan tugasnya juga menjadi salah satu faktor penentu keberhasilan dalam pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Donggala.

“Yang terpenting adalah Dinas Kesehatan juga menempatkan tenaga kesehatan di pos-pos perbatasan antara provinsi dan di Bandara Mutiara Sis Aljufrie, sehingga pelaku perjalanan yang keluar masuk di Kabupaten Donggala akan selalu terpantau untuk dipastikan terbebas dari Covid-19,”ujar alumni Sekolah Pembantu Penilik Higiene tersebut.

Berdasarkan data yang telah dirilis, kata dia, telah terjadi penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Donggala. Bahkan, tingkat kesembuhan juga diatas 80 persen.Pihaknya optimis di akhir tahun Kabupaten Donggala akan kembali berstatus zona hijau Covid-19.

Baca Juga :   Fasilitator Bawa Kabur Uang Stimulan Rp240 Juta

Hinggga saat ini, jumlah kumulatif pasien Covid-19 di Kabupaten Donggala sebanyak 61 kasus, 52 dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 2 orang menjalani perawatan secara mandiri dan dua orang menjalani perawatan di rumah sakit yang berbeda yaitu di rumah sakit Pratama Tambu dan satunya lagi di Rumah Sakit Madani. ADK

Komentar

News Feed