oleh

RRI Palu dan Pemda Parmout Kerjasama di Bidang Penyiaran

SULTENG RAYA – Kepala Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, H Ferdy Kusno menjajaki kerjasama bidang penyiaran dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout).

Hal itu dibuktikan dalam adanya pertemuan Kepala RRI Palu bersama jajarannya dengan Wakil Bupati (Wabup) Parmout, Badrun Nggai, di ruang kerja Wabup, Senin (26/10/2020).

Kumala Digifest

Pertemuan itu membahas rencana kerjasama siaran pemancar relay RRI bersama Pemda Parmout.

“Tujuan kami ingin melakukan kerjasama dengan Pemda Parigi Moutong terkait pemancar relay antara siaran RRI Palu dengan siaran Radio Pemda Parigi Moutong,” ujar Ferdy Kusno.

Ferdy menjelaskan, RRI Palu memiliki daya pancar siaran yang sangat luas dan dapat diterima di semua wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, sehingga RRI Palu menjadi media yang tepat untuk menyebarluaskan informasi program Pemda Parmout.

Baca Juga :   Bawaslu Parmout Rakor Stakeholder PilGub 2020

“Kami ingin melakukan pengembangan siaran di Parigi Moutong sehingga bisa dijangkau hingga ke pelosok desa,” jelasnya.

Sementara, Wabup Parmout, Badrun Nggai mengatakan, di Kabupaten Parmout sudah ada siaran relay pemancar RRI pada frekuensi 97,10 Fm. Hanya saja, jangkauannya belum terlalu luas atau belum sampai menyentuh ke bagian utara wilayah Kabupaten Parmout.

“Dulu pernah ada pemancar RRI di Parigi Moutong, namun pancarannya belum terlalu luas. Saya tidak tahu sekarang apakah masih berfungsi atau tidak. Mungkin ini bisa juga dijadikan sebagai pemancar relay,” ujar Badrun.

Badrun mengapresiasi rencana kerjasama tersebut, karena menurutnya masih banyak masyarakat Parmout yang belum memiliki TV, sehingga siaran RRI bisa menjadi alternatif penyampaian informasi ke masyarakat. AJI

Komentar

News Feed