oleh

11 Warga di Batui Dihukum Push Up

SULTENG RAYA – Petugas gabungan TNI-Polri bersama Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan di Batui, menggelar Operasi Yustisi di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sabtu (24/10/2020).

Kapolsek Batui, Iptu IK. Yoga Widata mengatakan, Operasi Yustisi itu digelar dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Kumala Digifest

“Dalam pelaksanaan razia ini, kami melakukan penindakan sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, utamanya tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kali ini 11 orang warga terjaring melanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Ke-11 orang tersebut diberikan sanksi teguran secara lisan maupun tertulis, hukumannya sanksi push up,” tegasnya.

Baca Juga :   Polisi di Banggai Jaga Pelipatan Surat Suara Pilkada

Sanksi itu kata Kapolsek, bertujuan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat bila melanggar protokol kesehatan.

Selain melakukan penindakan sambung Kapolsek, pihaknya juga memberikan edukasi agar masyarakat selalu disiplin terhadap protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

Pada kesempatan itu, Kapolsek berpesan kepada warga untuk selalalu mematuhi peraturan protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran penularan Covid-19 yang meresahkan ini. MAN

Komentar

News Feed