oleh

Disnakertrans Sulteng Latih Pekerja Hotel

SULTENG RAYA – Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga kerja, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sulawesi Tengah melatih para tenaga kerja bidang perhotelan.

Kepala Disnakertrans Provinsi Sulteng, Arnold FirdausBandu, mengatakan, pihaknya menggandeng Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan untuk pelatihan tenaga kerja bidang perhotelan di bawah naungan Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sulteng. BBPLK Medan dipilihlantaraninstansi spesialisasi di bidang pariwisata

Kumala Digifest

“Pelatihan dilakukan secara virtual mengingat pandemi Covid-19,” jelasnya kepada media ini, Senin (26/10/2020).

Dalam pelatihan, pekerjadilatihbidanghousekeeping dan resepsionis. Untuk pelatihan bidang housekeeping telah dilaksanakan pada Juli 2020 lalu, sedangkan pelatihan resepsionis dilaksanakan pada  Oktober 2020.

Menurut Arnold, saat ini sedang berlangsung pelatihan resepsionisdi beberapa hotel di Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong dan Poso.

Baca Juga :   Data Perpanjangan Penyaluran Stimulan Tahap II Diserahkan ke BNPB

“Pelatihannya secara virtual. Mereka juga diberikan uang saku sebesar Rp500 ribu per bulan selama dua bulan,” ujar Arnold.

Arnold berharap,pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan teknis dan kompetensi para tenaga kerja perhotelan, utamanya dua bidang kemampuan yang dilatihkan.

“Kalau pelatihan selesai, semoga tahun depan lanjut lagi,” harapnya. RAF

Komentar

News Feed