oleh

Penyaluran Bansos PKH Kelar

SULTENG RAYA – Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah menyatakan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PKH di Sulteng sudah sepenuhnya disalurkan kepada transportir PT Dos Ni Roha  (DNR) Logistik.

“Yang disalurkan sesuai dengan pagu, jumlah 155.174 KPM dengan alokasi 6.982 ton, itu semuanya sudah 100 persen kami salurkan ke DnR per Senin (26/10/2020),” kata Pimpinan Wilayah Bulog Kanwil Sulteng, Basirun kepada Sulteng Raya, Selasa (27/10/2020).

Kumala Digifest

Menurutnya, hal itu juga sesuai komitmen mandat Kementerian Sosial (Kemensos) RI menekankan penyaluran sampai pada akhir Oktober 2020. Tinggal, kata dia, pihak transportir masih melakukan distribusi sampai ke tangan keluarga penerima manfaat (KPM) langsung.

“Mekanismenya lebih kepada mereka (transportir). Yang jelas, kita sama-sama diberi komitmen tuntas di Oktober. Paling kalau ada kendala, itu hanya ada pada daerah-daerah terpencil, dan pasti ada pemakluman karena akses yang sangat terbatas,” katanya.

Baca Juga :   BKKBN Dorong UPPKS Belajar Pemasaran Daring

Terkait dengan potensi kemasan bansos, Basirun mengakui hingga kini belum ada laporan adanya pengrusakan kemasan.

“Belum dan kita tidak harapkan, sejauh ini kita terus berkomitmen menjamin kualitas, itu juga kemasannya sudah ada dan telah ditetapkan, kalau ada KPM menerima dengan kemasan yang sudah rusak, harap berkoordinasi dengan koordinator setempat,” tuturnya.

Sebelumnya, Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Sosial (Dinsos) Sulteng menekankan penyaluran harus selesai pada Oktober 2020. Hal itu sesuai dengan komitmen dengan pemerintah pusat.

“Harus, harus diselesaikan akhir Oktober,” kata Kepala Dinsos Sulteng, Ridwan Mumu. RHT

Komentar

News Feed