oleh

Kadisdikbud Harapkan Kreativitas Guru dalam Penyederhanaan Kurikulum PJJ

SULTENG RAYA- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Palu, Ansyar Sutiadi mengharapkan para guru dapat meningkatkan kompetensinya dalam implementasi penyederhanaan kurikulum pembelajaran dimasa Pandemi.

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan penyusunan perangkat pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dimasa pandemi Covid-19 di SMP Negeri  18 Palu, Senin (26/10/2020).

Kumala Digifest

“Saya berharap melalui kegiatan ini, para guru dapat meningkatkan kompetensi pedagogignya dalam  menyediakan kurikulum penyederhanaan materi sebagai bahan ajar dalam PJJ dimasa pandemi  ini,” harap Kadis.

Selain itu kata Kadis, meskipun saat ini pembelajaran tidak dapat memenuhi target kurikulum namun pembelajaran harus tetap dilaksanakan.

Untuk itu, penyederhanaan kurikulum tersebut kata Kadis sangat penting untuk memudahkan para peserta didik dalam menerima dan memahami materi dan untuk memudahkan para guru dalam mengajar.

Baca Juga :   PBJ Tahun 2021, Disdikbud Palu Beri Kebebasan Sekolah Memilih Toko yang Miliki SIPLah

 “Agar pembelajaran dimasa pandemi ini bisa lebih dimudahkan, melalui modul penyederhanaan materi ini, anak-anak akan lebih bisa memahami materi dengan baik dan pembelajaran jadi lebih terlaksana dengan maksimal,” kata Kadis.JAN

Komentar

News Feed