oleh

Libur Panjang, ASN Kemenag Diimbau Hindari Perjalanan

SULTENG RAYA – Kementerian Agama (Kemenag) RI mengeluarkan surat edaran Nomor 47 Tahun 2020 tentang Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Libur dan Cuti Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulawesi Tengah, Rusman Langke, mengimbau, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag di lingkungan Sulteng selama masa libur dan cuti bersama, sedapat mungkin menghindari melakukan perjalanan, tetap kumpul bersama keluarga dan melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kakanwil Rusman, Senin (26/10/2020).

Namun, kata dia, apabila dalam masa liburan dan cuti bersama ASN tetap ingin melakukan perjalanan ke luar daerah, agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga :   Kaper Erna Harap Kualitas Pelayanan Tidak ‘Kendor’ di Masa Pandemi

“Selanjutnya, melakukan test PCR atau rapid test sebelum dan sesudah kembali dari luar daerah, untuk memastikan bebas Covid-19 demi melindungi orang lain dan keluarga,” pesan Kakanwil Rusman.

Jika terkonfirmasi positif Covid-19, kata Kakanwil Rusman, segera melakukan isolasi mandiri atau karantina di fasilitas telah disiapkan Pemerintah.

Kemudian, untuk peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rusman juga mengimbau menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, penggunaan handsanitizer dan  jaga jarak untuk menghindari penularan Covid-19.

“Ini untuk kebaikan kita bersama seluruh ASN, keluarga dan seluruh masyarakat yang tinggal di lingkungan kita,” tandasnya.HGA

Komentar

News Feed