oleh

Gubernur Harap Pejabat Pemda Bersinergi Berantas Korupsi

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terus beruyapa konsisten mencegah dan memberantas korupsi di wilayahnya.

Salah satu konsistensi itu, jajaran pejabat pemerintah daerah provinsi, kabupaten dan kota di Sulteng mengikuti sosialisasi pendidikan anti korupsi secara virtual, di ruangan video conference, Kantor Gubernur Sulteng, Senin (26/10/2020).

Gubernur Longki berharap, seluruh pejabat daerah, mulai tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota saling bersinergi mencegah dan memberantas korupsi.

“Setelah mengikuti sosialisasi pendidikan anti korupsi, kita semua dapat bersinergi untuk melakukan penolakan dan perlawanan terhadap semua bentuk korupsi,” jelasnya.

Selain itu, sosialisasi itu juga dilaksanakan untuk memberikan pemahaman luas tentang gerakan anti korupsi. Gerakan itu harus menjadi gerakan moral bersama. Menurut Gubernur Longki, pemahaman anti korupsi mesti ditumbuhkan sebagai karakter dasar setiap masyarakat.

Baca Juga :   Gerindra Instruksikan Kader Menangkan Hidayat – Bartho

“Pemahaman anti korupsi harus ditumbuhkan sebagai karakter dasar setiap warga Indonesia,” jelasnya.

Sosialisasi digelar dengan maksud membangun persamaan persepsi dan komitmen serta sinergitas tindakan strategis, dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Sosialisasi itu diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulteng diikuti pejabat daerah, diantaranya sekretaris daerah kabupaten dan kota, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulteng dan Kepala OPD lingkup pemerintah kabupaten dan kota. RAF

Komentar

News Feed