oleh

Selama Oktober, 10 Kasus Kebakaran

SULTENG RAYA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu, mencatat untuk periode Januari samapi 26 Oktober 2020, jumlah kasus kebakaran sebanyak 113 kasus.

Kepala Disdamkarmat Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona, mengatakan, khusus bulan ini, kasus kebakaran sudah terjadi sebanyak 10 kasus, terdiri dari di Kecamatan Palu Timur satu kasus, Palu Selatan empat kasus, Ulujadi satu kasus, Mantikulore tiga kasus dan Tawaeli satu kasus.

Kumala Digifest

“Sementara itu, jumlah kebakaran pada Januari sebanyak 14 kasus, Februari 24 kasus, Maret 20 kasus, April Sembilan kasus, Mei tujuh kasus, Juni lima kasus, Juli tiga kasus, Agustus 11 kasus dan September 10 kasus,” kata Sudaryano R Lamangkona, Senin (26/10/2020).

Baca Juga :   MUI Sulteng Deklarasikan Konsep Wasathiyatul Islam

Sedangkan, untuk jumlah kasus kebakaran didelapan Kecamatan di Kota Palu yaitu Palu Barat sebanyak 17 kasus, Palu Timur 16 kasus, Palu Selatan 39 kasus, Palu Utara lima kasus, Ulujadi empat kasus, Mantikulore 22 kasus, Tawaeli empat kasus dan Tatanga enam kasus.

Maka dari itu, ia mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati–hati dalam menggunakan peralatan yang berhubungan dengan arus listrik, atau yang dapat memicu kebakaran seperti aktivitas memasak dan membakar sampah.

“Kejadian kebakaran sewaktu – waktu bisa terjadi, oleh karenanya, masyarakat harus tetap waspada dan jika ada kebakaran masyarakat dapat langsung menghubungi pos jaga Damkar melalui 0451 423113,” jelasnya.ULU

Komentar

News Feed