oleh

Dinsos Segera Setor Pemutakhiran DTKS ke Kemensos

SULTENG RAYA – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu telah selesai melakukan pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Muhammad Natsir, mengatakan, pihaknya menargetkan penyetoran ke Kementerian Sosial (Kemensos) dilaksanakan pada November 2020 mendatang.

Kumala Digifest

“Saat ini, Pemerintah Kota Palu melalui Dinsos Kota Palu sebagai leading sektor program (pemutakhiran DTKS) telah selesai memverifikasi dan memvalidasi DTKS. Nantinya data akan disetor ke Kemensos. Kami menargetkan penyetorannya pada November ini, karena saat ini sudah dalam tahap finalisasi,” ujar Muhammad Natsir kepada Sulteng Raya, Senin (26/10/2020).

Pemutakhiran DTKS dilakukan Dinsos Kota Palu, yakni verifikasi dan validasi data sejumlah 19.848 rumah tangga. Dalam proses pemutakhiran, kata dia, sudah mengakomodasi pengusulan atau penambahan data dari masyarakat kurang mampu selama ini belum terdaftar dalam DTKS.

Baca Juga :   Gubernur Ajak Meniru Kepribadian Rasulullah SAW

Hal itu diketahui lantaran selama masa pemutakhiran DTKS, rata-rata kelurahan di Kota Palu mengajukan penambahan data baru.

“19.848 itu data yang dimutakhirkan. Tentunya akan ada penambahan data baru karena rata-rata kelurahan mengajukan penambahan. Saat ini kami sementara dalam proses perhitungan. Semoga melalui pemutakhiran data dilakukan Dinsos Kota Palu, masyarakat kurang mampu telah terakomodasi seluruhnyam,” tuturnya. NDY

Komentar

News Feed