oleh

Warga Bualemo Tewas Tertimpa Pohon Kelapa

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Bualemo mengevakuasi seorang warga Desa Bualemo, Kecamatan Bualemo, Kabupaten Banggai yang tewas tertimpa pohon kelapa, Sabtu (24/10/2020) sore sekira pukul 15.00 Wita.

Korban diketahui, bernama Yusman Mutiara (48), berprofesi sebagai operator Chainsaw (sensor).

Kapolsek Bualemo, Andi Syamsuri pada Ahad (25/10/2020) menjelaskan, awalnya korban disuruh oleh seorang warga untuk menebang pohon kelapa yang berada di belakang Puskesmas Bualemo.

“Atas permintaan itu, korban kemudian datang membawa mesin Chainsaw (sensor) beserta tali. Namun, sebelum menebang pohon, korban terlebih dahulu memanjat pohon kelapa dan mengikat tali di paling atas pohon kelapa itu agar mudah menumbangkan pohon kelapa itu,” terang Kapolsek.

Baca Juga :   Tim Gugus Covid-19 Luwuk Cek Tempat Hiburan, Kuliner dan Perbelanjaan

Setelah tali diikat lanjut Kapolsek, lalu korban memanggil sejumlah rekannya membantu menarik pohon kelapa itu. Ketika pohon kelapa itu tumbang, korban tidak bisa menghindar dari batang pohon kelapa tersebut dan menimpanya.

“Melihat kejadian itu rekannya langsung menuju ke tempat korban dan melihat korban sudah dalam keadaan terbaring dengan posisi kepala terbelah akibat tertimpa pangkal pohon kelapa itu,” jelasnya.

Atas kejadian itu kata Kapolsek, rekannya korban langsung menghubungi pihak Polsek Bualemo guna mengevakuasi korban ke puskesmas terdekat serta menghubungi pihak keluarga korban.

“Korban diduga tewas di tempat setelah tertimpah pohon kelapa. Juga kami sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal,” katanya.

Baca Juga :   Gunakan Mobil Publik Addres, Polres Banggai Sosialisasi Prokes

Dalam peristiwa kecelakaan kerja tersebut, pihak keluarga korban menerima dengan ikhlas bahwa kejadian tersebut merupakan takdir serta tidak menuntut kepada siapapun.

“Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan autopsi. Sehingga, atas penolakan itu dibuatkan surat penyataan,” ujarnya. */MAN

Komentar

News Feed