oleh

17 Warga Terjaring Tidak Memakai Masker

SULTENG RAYA – Petugas gabungan TNI-Polri bersama pihak Kecamatan dan Puskesmas Bunta, Kabupaten Banggai menggelar Operasi Yustisi di terminal dan pasar Bunta, Kamis (22/10/2020).

Kapolsek Bunta, Iptu Nanang Afrioko menyebutkan, dalam operasi itu sebanyak 17 warga terjaring tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kumala Digifest

“Ke-17 orang pelanggar protokol kesetan itu diberikan sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengucapkan Pancasila dan hukuman fisik phus up sebanyak 10 kali,” katanya.

Razia tertib masker ini kata Kapolsek, dilakukan sebagai upaya menjaga kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan karena disinyalir masih banyak warga tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Baca Juga :   Polisi di Bunta Gerebek Rumah Penjual Cap Tikus

“Demi untuk memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19,  tentunya perlu dukungan semua pihak, terutama kesadaran masyarakat,” imbaunya. MAN

Komentar

News Feed