oleh

Resmi Ditutup, CMSE 2020 Catat Partisipasi 12.332 se-Indonesia

SULTENG RAYA – Capital Market Summit and Expo (CMSE) 2020 resmi ditutup, Sabtu (24/10/2020).

Expo yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) itu mecatatkan prestasi dengan tingkat partisipasi sebanyak 12.332 partisipan se-Indonesia.

Sementara untuk total pembukaan akur reksa dana sepanjang pagelaran expo secara virtual tersebut yakni sebanyak 344 kali dengan total transaksi senilai Rp376.350.792.

Dilansir dari Berita Satu, penutupan CMSE 2020 juga menghadirkan satu nama beken yang tidak asing di sektor pasar modal yakni Lo Kheng Hong. Pria berumur 61 tahun tersebut adalah investor individu yang sudah lama berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Baca Juga :   OJK -SRO Selenggarakan Media Gathering Pasar Modal 2020

Lo Kheng Hong dikenal sebagai investor value (berbasis nilai) saham dan disebut-sebut sebagai Warren Buffett-nya Indonesia. Meskipun pasar saham memiliki risiko yang tinggi, Lo Kheng Hong justru berpendapat bahwa menjadi investor saham bisa membuat kaya, meskipun dia hanya tidur.

Pasalnya, dengan memiliki saham, Lo Kheng Hong ikut memiliki perusahaan publik yang harga sahamnya selalu meningkat dan menghasilkan laba besar. Pada tahun 2012 ia memiliki aset berupa saham bernilai Rp 2,5 triliun.RHT

 

Komentar

News Feed