oleh

ART Serap Sejumlah Aspirasi Warga Silae

SULTENG RAYA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Abdul Rachman Thaha (ART) melaksanakan silaturahmi bersama warga di RW 05 Kelurahan Silae, Ulujadi, Kota Palu, Ahad (25/10/2020).

Kunjungan di Kelurahan Silae tersebut dalam rangka melaksanakan reses atau jaring aspirasi masyarakat untuk diperjuangkan di parlemen. Kegiatan yang dihadiri puluhan warga tersebut menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kumala Digifest

Sejumlah aspirasi disampaikan oleh warga setempat, diantaranya datang dari Ketua RW 05 Silae, Usman Sahap yang meminta agar ART mendorong pemerintah daerah melakukan perbaikan data penerima dana stimulan bencana. Selain itu, Usman Sahap juga berharap ART memperjuangkan dana untuk kelurahan di Kemendagri.

“Kita bersyukur, ada anggota DPD yang mau hadir langsung di lingkungan kami. Selama ini, banyak aspirasi yang kami usulkan melalui Forum Musrembang, tetapi sampai saat ini belum diakomodir,”kata Usman Sahap.

Sementara itu, Ketua Majelis Taklim Nurul Alif, Wahida juga menyampaikan sejumlah usulan, diantaranya perlu sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa kepada generasi muda, kelompok majelis taklim serta remaja masjid. Menurutnya, hal itu penting untuk menyelamatkan generasi muda agar lebih memahami karakteristik kehidupan berbangsa. Tak hanya itu, dia Juga mengeluhkam adanya potongan biaya administrasi sebesar Rp20 ribu bagi penerima stimulan.

“Kami juga meminta agar ada anggaran untuk masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 seperti ini. Misalnya semacam anggaran untuk beli vitamin meningkatkan imun,”ujar Wahida

Menanggapi sejumlah keluhan masyarakat, ART menyatakan siap memperjuangkan aspirasi tersebut. Legislator asal Sulteng ini menegaskan tidak akan main-main jika ada oknum yang berani melakukan penyimpangan dana untuk masyarakat. WAN

Komentar

News Feed