oleh

Kasus Corona Meningkat, Pasar Murah Bergilir Ditunda

SULTENG RAYAPeningkatan kasus Covid-19  di Kota Palu mendorong Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Palu memutuskan menunda kegiatan pasar murah di delapan kecamatan di Kota Palu.

Kepala Disperdagin Kota Palu, Syamsul Saifudin, mengatakan, rencananya pasar murah digelar dalam waktu dekat. Namun, karena kasus corona meningkat, diperkirakan bisa digelar pada Desember 2020 mendatang.

Kumala Digifest

“Rencananya pasar murah akan dilaksanakan lagi  pada Desember, namun mengingat perkembangan Covid-19 di Kota Palu yang belum selesai, maka pihak kami belum bisa menentukan  waktu yang tepat untuk melaksanakan pasar murah ini,” kata Syamsul kepada Sulteng Raya, Rabu (21/10/2020).

Menurutnya, pasar murah bergilir di setiap kecamatan merupakan salah satu program Disperdagin selama 2020. Hingga kini, pasar murah berglir itu baru dilaksanakan di lima kecamatan, yakni Kecamatan Tawaeli, Kecamatan Ulujadi, Kecamatan Mantikulore, Kecamatan Palu Timur dan Kecamatan Palu Selatan.

Menurut Syamsul, pasar mudah digelar karena banyaknya permintaan masyarakat sekaligus memulihkan ekonomi dan daya beli masyarakat di Kota Palu.

“Karena pandemi covid-19, perlu ada upaya memulihkan ekonomi, salah satu caranya adalah pasar murah,” jelasnya. MG1/ULU

Komentar

News Feed