oleh

Gubernur Sulteng Raih The Outstanding Leader In Invesment 2020

SULTENG RAYA – Untuk kesekian kalinya Gubernur Sulawesi Tengah menorehkan prestasi membanggakan atas kinerjanya sebagai kepala daerah.

Kali ini, Gubernur Longki meraih penghargaan CNBC Indonesia 2020 Awards sebagai The Outstanding Leader In Invesment 2020, di studio CNBC Indonesia, Jakarta (23/10/2020). Penghargaan itu diterima berkat kinerjanya yang mampu mendorong pertumbuhan investasi di tengah himpitan pandemi Covid-19. 

Kumala Digifest

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, menyampaikan penghargaan itu dicapai atas kinerja para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dukungan dari masyarakat. Terlebih lagi, dalam menumbuhkan perekonomian melalui peningkatan investasi.

“Atas seluruh kinerja serta dukungan itu, Sulteng berhasil membantu pemerintah dalam meningkatkan gairah investasi,” jelasnya.

Selain itu, meningkatnya investasi di Sulteng juga dibuktikan dengan adanya Mal Pelayanan Publik (MPP), yang mana realisasi investasi dari tahun ke tahun terus meningkat, bahkan melampaui target.

Baca Juga :   Data Perpanjangan Penyaluran Stimulan Tahap II Diserahkan ke BNPB

Hal ini dibuktikan tingginya Investasi Penanaman Modal Asing (PMA) pada tahun 2019 mencapai Rp6,7  Triliun atau USD447 juta dan Investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) mencapai Rp2,3 Triliun.

Selain itu, untuk realisasi investasi Sulteng pada kuartal I mampu mencapai Rp6,1 Triliun dan kuartal II Rp8,9 Triliun. Dengan capaian itu, Provinsi Sulteng menjadi daerah investasi terbesar di Wilayah Indonesia Timur dan  terbesar kelima Investasi daerah di Indonesia . 

Meski telah berada pada posisi membanggakan, Gubernur Longki tak langsung berpuas diri. Ia berharap penghargaan itu menjadi motivasi semua pihak untuk terus mewujudkan visi pembangunan Sulteng.

“Saya harap ini menjadi motivasi untuk mewujudkan Provinsi Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing,” jelasnya.  RAF

Komentar

News Feed