oleh

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Honda Gelar Uji Kompetensi Guru SMK

SULTENG RAYA – Anugerah Perdana (ANPER) menggelar SERTIFIKASI TUK (Tempat Uji Kompetensi) kepada guru SMK Muhamadiyah 1 Palu terkait Program SHEP (Satu Hati Edukasi Program) Link & Match SMK-INDSUTRI.

Giat itu dilaksanakan 12-15 Oktober 2020 bertempat di SMK Muhammadiyah 1 Palu Jalan Soeprapto Kota Palu.

Kegiatan tersebut bertujuan menaikkan Level guru SMK sesuai tuntutan industri sesuai LINK & MATCH SMK-INDUSTRI sehingga menghasilkan lulusan SMK yang kompeten di sektor Industri untuk  mendukung program pemerintah sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan Dalam Rangka peningkatan Kualitas dan Daya Saing SDM.

“Guru merupakan salah satu unsur terpenting dalam pendidikan, karena baik buruknya kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh standar kualitas para guru. Oleh karena itu, guna menghasilkan kualitas pendidikan yang maksimal maka perlu dilakukan Uji Kompetensi,” kata Shep Officer ANPER, Aswan dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Jumat (23/10/2020)

Baca Juga :   Kantor BRI Syariah di Morowali Resmi Dibuka

Sementara itu, Technical Instructor ANPER, Solihin Hidayanto mengatakan Honda secara reguler mendukung penuh pengembangan dunia pendidikan. Lanjutnya, begitu banyak program yang mengakomodasi hal tersebut sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Sulteng.

“Saat ini sekolah binaan Honda daerah wilayah Sulawesi Tengah terdapat lima sekolah SMK yang telah bergabung dan membuka jurusan otomotif, harapan kami tentu saja para lulusan SMK dapat siap pakai begitu lulus dari sekolah mereka, selain dapat bekerja di bengkel resmi Honda mereka juga dapat berwirausaha mandiri,” ungkapnya. RHT

 

Komentar

News Feed