oleh

HUT Morut, Desa Bunta Terima Penghargaan Dari Bupati

SULTENG RAYA – Desa Bunta Kecamatan Petasia Timur dan tiga desa lainnya menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Morowali Utara, penghargaan ini diserahkan langsung Bupati Moh Asrar Abdul Samad saat upacara  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 Kabupaten Morowali Jumat (23/10/2020).

Piagam yang diserahkan kepada Kades Bunta, Chistofel Lolo tersebut terkait keberhasilan Desa itu atas pencapaian kinerja terbaik dalam pengelolaan, penyajian, pelaporan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahun 2019. Selain Desa Bunta, Korololaki, Wawondula dan Tambaro Bone menerima piagam yang sama.

Kumala Digifest

Bupati Asrar mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan keempat pemerintah desa tersebut, sebab pihaknya dinilai selesai tepat waktu dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban penggunaan ADD dan DD. Selain pelaporan yang cepat, keempat Desa itu juga mendapat apresiasi lantaran penggunaan ADD dan DD akuntabel, terukur, transparan dan bebas dari penyelewengan.

Baca Juga :   Jaring Dukungan Warga, dr Delis Sudah Turun di 120 Titik Desa/Kelurahan

“Yang telah dilakukan keempat pemerintah desa yakni telah selesai dan cepat dalam proses penyusunan dan penyampaian laporan pertanggungjawaban (LPj) penggunaan dana alokasi desa dan dana desa tahun anggaran 2019 sangat saya apresiasi,” ujarnya.

Bupati pun mengharapkan kepada 118 Desa lainnya yang ada di Kabupaten Morowali Utara untuk melakukan hal yang sama terhadap pengelolaan anggaran Desa agar cita-cita Daerah untuk terus maju dan berkembang selalu terwujud melalui pengelolaan anggaran yang tepat sasaran.

“Saya mendorong dan motivasi agar Pemerintah Desa mengelola dana desa yang memberikan manfaat bagi masyarakat, perlu dicontoh dari empat desa ini, karena pengelolaannnya memberikan kontribusi yang bermanfaat guna untuk kemajuan desa dan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Bahodopi Diduga dari Ledakan LPG

Kades Bunta Christofel Lolo menanggapi penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus berbenah dalam melaksanakan anggaran desa. Penghargaan tersebut bukan  semata diberikan kepada pemerintah Desa melainkan kepada warga Desa Bunta secara umum.

“Piagam ini kami persembahkan kepada warga Bunta, ini sebuah prestasi yang tentu tidak gampang kami raih, atas dukungan warga Bunta secara umum sehingga piagam ini bisa kami raih, kedepan akan kami pertahankan dan tingkatkan lagi,” jelasnya. VAN

Komentar

News Feed