oleh

Menguji Generasi Baru El Clasico

SULTENG RAYA – Ratusan juta pasang mata diseluruh belahan dunia kembali  disuguhkan laga akbar La Liga 2020/2021. Ya, pekan ke-7 kompetisi domestik Spanyol itu akan menghadirkan el clasico antara tim raksasa catalan Barcelona dan tim ibu kota negara Real Madrid.

El clasico jilid I akan dihelat di markas Blaugrana, Julukan Barcelona yakni Camp Nou pukul 21.00 WIB.

Kumala Digifest

Ini akan menjadi laga pembuktian bagi generasi-generasi baru el clasico seperti Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Martin Odeegard, Ferland Mendy, Fede Falverde dari Real Madrid. Sementara dari Barcelona seperti Ansu Fati, Francisco Trincão, Pedri, Sergino Dest.

Para pemain muda ini akan sangat dinanti penampilannya. Hal itu akan membuat laga ini makin panas dengan tensi tinggi karena dikombinasikan dengan sejumlah pemain-pemain berpengalaman dari kedua kubu. Menarik untuk dinanti siapa yang akan tertawa usai pluit 90 menit berakhir.

Di klasemen, Los Blancos, julukan Real Madrid asuhan Zinedine Zidane boleh sedikit jumawa. Sampai pada jornada 6, mereka telah mengoleksi 10 poin dan masih berada di peringkat tiga. Sementara tuan rumah. Barcelona sendiri mengoleksi delapan poin namun masih belum memainkan dua laga hingga jornada 6 itu.

Barcelona asuhan Ronald Koeman saat ini tampil lebih segar dengan formasi 4-2-3-1, kadang bertransformasi menjadi 4-3-3 dengan mengandalkan sang mega bintang, Lionel Messi sebagai play maker menyokongstriker.

Sementara Zidane nampaknya belum menemukan formasi yang klop untuk skuat asuhannya, sepanjang bergulirnya La Liga 2020/2021, pelatih berkepala plontos itu masih menggunakan dua formasi yakni 4-4-2 dan 4-3-3. Hal ini nampaknya akan jelas ketika Eden Hazard bangun dari cedera, pola 4-3-3 akan menjadi pilihan.

Barcelona sedikit diatas angin menatap laga ini setelah Messi dkk menang telak atas 5-1 atas Ferencvaros meski mereka juga sempat menelan pil pahit karena ditumbangkan Getafe 0-1.

Real Madrid sendiri lebih menyedihkan, Sergio Ramos cs menuai hasil negatif di dua laga terakhir mereka di Liga Champions dan La Liga. Mereka baru saja menanggung malu di Stadion Alfredo di Stefano melawan Shaktar Donetsk (kalah 2-3) dan jadi pecundang dengan klub promosi La Liga, Cadiz (kalah 0-1).

Menarik untuk ditunggu siapa yang akan berjaya pada El Clasico jilid satu ini. Tim Sulteng Raya memiliki prediksi berdasarkan dua laga terakhir yang dijalani kedua tim. Barcelona akan keluar sebagai pemenang dengan kemenagan tipis 2-1.RHT

Komentar

News Feed