oleh

Dies Natalis Fakultas Teknik Untad KE-37, Pemrov Harap Konsesten Dalam Mencetak SDM Unggul dan Riset

SULTENG RAYA-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bangga  terhadap Fakultas Teknik Universitas Tadulako yang telah mengukir prestasi dan pencapaian gemilang sehingga Fakultas Teknik menjadi primadona yang selalu diminati dan jadi incaran calon mahasiswa- mahasiswi baru Universitas Tadulako setiap tahunnya.

Di samping itu, kebesaran nama Fakultas Teknik juga tidak dapat dipungkiri berkat kiprah para alumninya dalam mewarnai dinamika pembangunan Sulawesi Tengah, baik di lingkungan pemerintahan, swasta, maupun karir profesional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg. Palabbi SH, MH dalam sambutannya mengakili gubernur pada acara Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako bertempat di salah satu Hotel Palu, Rabu (21/10/ 2020) malam.

“Saya berharap Fakultas Teknik tetap konsisten dalam mencetak sumber daya manusia unggul, mengembangkan riset riset teknik berkualitas dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta apresiasi kepada semua civitas akademika Fakultas Teknik Universitas Tadulako atas pencapaian dan prestasi yang telah diukir selama 37 tahun terakhir ini,” sebut Wakil Gubernur.

Baca Juga :   IAIN Palu Dorong Dosen Lakukan Pengabdian Masyarakat Berbasis Riset

Dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas diharapkan Fakultas Teknik dapat berkembang semakin maju dan turut menopang eksistensi Universitas Tadulako sebagai centre of excellence dan center of development atau pusat keunggulan dan pusat pengembangan ilmu pengetahuan pada khususnya dan ilmu-ilmu yang berada dalam rumpun teknik yang mengena dengan global needs atau kebutuhan global dan lokal atau kebutuhan lokal daerah.

“Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademik Fakultas Teknik yang kini bertambah lagi usianya semoga di usia saat ini, Fakultas Teknik Universitas Tadulako dapat semakin cemerlang, eksis dan jaya dalam karya-karya nyata demi kemajuan institusi Universitas Tadulako, serta pengabdian kepada daerah dan masyarakat Sulawesi Tengah,” tutup Wakil Gubernur mengakhiri sambutannya.

Baca Juga :   Jelang Pelaksanaan Tatap Muka, SMPN 3 Palu Prioritaskan Persetujuan Orang Tua

Panitia pelaksana Eko Rahmat dalam laporannya menyampaikan acara ramah tamah yang dihadiri 200 orang peserta merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako, dimana sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan ICOSIET yang dibuka Rektor Universitas Tadulako dengan keynote speaker Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny Gerard Plate.

Sementara itu Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Ir Mahfudz MP dalam sambutannya menyampaikan dengan merayakan Dies Natalis akan mengenang masa lalu atau suka-duka sebagai acuan untuk melangkah ke depan.

Lebih lanjut dikatakannya kehadiran Fakultas Teknik Universitas Tadulako tak terlepas dari peran Prof. Mattulada yang diawali dengan membuka program diploma 3.

Laboratorium Fakultas Teknik menurutnya merupakan salah satu aset yang dibanggakan terutama ketika dirinya menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan pada tahun 2005. Untuk itu dirinya berharap agar fasilitas dan kapasitas Fakultas Teknik agar lebih ditingkatkan demi pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Baca Juga :   Hindari Terjadi Kerumunan, SDN Tanamodindi Melaksanakan PAS Selama Dua Pekan

Pembacaan sejarah Fakultas Teknik Universitas Tadulako merupakan rangkaian penutup kegiatan ramah tamah Dies Natalis ke-37 Fakultas Teknik Universitas Tadulako dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada civitas akademik serta  penyerahan plakat dan buku sejarah Fakultas Teknik dari Rektor Universitas Tadulako Prof Dr Ir Mahfudz MP kepada Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H Rusli Dg. Palabbi SH MH. */ENG

Komentar

News Feed