oleh

Diskominfo Sulteng Harap Videotron Jadi Sarana Informasi

SULTENG RAYA – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Sulawesi Tengah (Sulteng), berharap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak swasta untuk memanfaatkan videotron sebagai sarana informasi.

Videotron atau muliti display information (MDI) dikelola Diskominfo Sulteng berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Palu, tepatnya di depan Kantor Bank Sulteng.

Kumala Digifest

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo Sulteng, Hasyim menyampaikan, videotron dimanfaatkan untuk menginformasikan kegiatan OPD atau perusahaan kepada masyarakat.

Videotron perlu dimanfaatkan sebagai sarana informasi kegiatan, capaian dan program OPD maupun perusahaan,” jelasnya kepada Sulteng Raya, Kamis (22/10/2020).

Adapun tarik penyewaan videotron masih cukup terjangkau dan sudah ditentukan dalam peraturan Gubernur Sulteng Nomor 12 Tahun 2018 tentang perubahan atas peraturan Gubernur Nomor 6 tahun 2017 tentang sewa barang milik daerah.

Baca Juga :   Buaya Masuk Pelataran PGM

Jasa penyewaan videotron untuk penayangan konten video dan baliho statis swasta atau komersial ditetapkan dengan harga Rp240 rupiah perdetik. Sedangkan untuk konten dari pemerintah daerah provinsi, kabupaten, kota, instansi vertikal dan BUMN atau BUMD dikenakan tarif Rp120 rupiah perdetik.

Selain konten video dan baliho statis, videotron juga dapat melayani promosi running teks atau teks berjalan. Hasyim menjelaskan, untuk konten swasta atau komersian dikenakan tarif Rp20.000 persatu kali tayang. Sementara dari Pemda provinsi, kabupaten, kota, instansi vertikal dan BUMN atau BUMD dikenakan tarif seharga Rp5.000 persatu kali tayang.

“Tarif dari penyewaan videotron akan masuk menjadi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD),” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed