oleh

FKUB Morut Doa Bersama Jelang Pilkada

SULTENG RAYA – Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Morowali Utara (Morut) menggelar doa bersama dengan tokoh lintas agama untuk keselamatan daerah Morowali Utara menghadapi Pilkada serentak dalam situasi pandemi Covid-19, di gedung Tepo Asa Aroa Kolonodale, Rabu (21/10/2020).

Bupati Morowali Utara diwakili oleh Sekretaris Daerah, Ir. Musda Guntur mengaku, sangat mengapresiasi penyelenggaraan doa lintas agama yang digagas oleh FKUB Morut ini.

Kumala Digifest

“FKUB bukan hanya sebagai wadah akan tetapi bersinergi dengan tokoh-tokoh lintas agama disetiap wilayah merumuskan langkah bersama untuk berkolaborasi dengan Pemerintah, TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Forum ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Morut untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Sekda.

Baca Juga :   Layanan Kartu Pencari Kerja di Morowali Melalui Online

Sementara, Ketua FKUB Morut, Sukriadi mengatakan, kegiatan ini bertemakan Bersama Mewujudkan Morowali Utara yang Sehat, Rukun, Damai dan Toleran. “Jadi doa lintas agama yang telah dipanjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjadi solusi yang baik dalam menghadapi wabah Covid-19,” ucapnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan bukan hanya di Kolonodale saja, melainkan di seluruh wilayah Kabupaten Morut. Semoga dengan dilaksanakananya kegiatan ini kita mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan yang optimal,” tambahnya.

Menurutnya, FKUB sebagai keluarga besar di Morowali Utara yang berperan dalam menjaga keharmonisan antara tokoh lintas agama. “Silaturahmi dan toleransi antar umat beragama harus selalu terjaga,” tutur Sukriadi.

Baca Juga :   Kapolres Morut Tegaskan Anggota Polri Netral di Pilkada

Doa bersama tersebut, dihadiri oleh Kapolres Morut AKBP Bagus Setiawan, Kaban Kesbangpol Yanismal Botuale, anggota FKUB Morut, tokoh agama dan perwakilan dari organisasi keagamaan di Kabupaten Morowali Utara. MAN

Komentar

News Feed