oleh

Dinas Koperasi dan UKM Gelar Pelatihan Keterampilan Menjahit

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parmout) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) menggelar pelatihan keterampilan menjahit dan merajut bagi pelaku usaha mikro di salah satu hotel di Parigi, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19 tersebut dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Parmout, H Badrun Nggai, SE.

Kumala Digifest

Dalam sambutannya, Wabup Badrun mengatakan, secara umum, UKM mengalami penurunan produk diakibatkan adanya wabah virus corona. Selain itu UKM juga masih memiliki permasalahan yang perlu dipecahkan yakni masih rendahnya kualitas sumber daya manusia yang akan menimbulkan permasalahan berkelanjutan seperti rendahnya sumber-sumber informasi untuk meningkatkan akses dan pangsa pasar, rendahnya kemampuan terhadap sumber-sumber permodalan, rendahnya akses dalam penguasaan dan pemanfaatan teknologi serta rendahnya akses dalam mengembangkan organisasi dan manajemen.

Baca Juga :   Bawaslu Parmout Rakor Stakeholder PilGub 2020

“Tolong pelatihan ini diikuti dengan sungguh sungguh. Para pelaku usaha harus memahami pengelolaan usaha lebih maksimal sehingga akan tercapai UKM yang berkualitas. Ilmu yang diserap dalam pelatihan ini hendaknya dapat dikembangkan dan di transfer kepada rekan-rekan seprofesi,” ujar Badrun.

Sementara itu Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah Dinas Koperasi dan UKM, Ardin Haerollah S.Sos selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mmengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar para peserta dapat meningkatkan kemampuan sebagai pelaku usaha untuk dapat mengembangkan produk usahanya sehingga mampu bersaing dan menentukan tuntutan pasar. Kegiatan tersebut laksanakan selama empat hari yang diikuti oleh 30 peserta.

Turut hadir pada pembukaan pelatihan itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Ir Siti Wahyuni Borman, MSi, nara sumber dan instruktur. AJI

Komentar

News Feed