oleh

Pegadaian Palu Melaksanakan Webinar Meningkatkan Inklusi Keuangan

SULTENG RAYA – PT Pegadaian Area Palu menyelenggarakan webinar agen mandiri, Kamis (22/10/2020).

Webinar tersebut bertujuan untuk meningkatkan literasi terkait produk-produk unggulan pegadaian yang selama ini ditawarkan kepada masyarakat dan tentunya berbagai mekanisme untuk menjadi agen pegadaian.

Disamping itu, kegiatan tersebut juga untuk mengakomodiasi Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2020 yang telah digalakkan pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Vice President Pegadaian Area Palu, Dul Trisno dalam materinya menyampaikan bahwa seluruh masyarakat memiliki hak yang sama berkesempatan menjadi agen pegadaian.

“Sangat banyak keuntungan ketika kita menjadi agen pegadaian. Sebab disetiap transaksi mitra yang kita rangkul, kita juga mendapatkan keuntungan berupa fee sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Baca Juga :   Kantor BRI Syariah di Morowali Resmi Dibuka

Saat ini, kata dia, menjadi agen pegadaian sangat mudah. Masyarakat cukup mendownload platform pegadaian yakni Pegadaian Digital dan bisa lengsung melakukan pendaftaran awal.

“Sisanya kami pastikan akan kita tindak lanjuti dengan cepat, bila perlu kita yang mendatangi calon age yang akan menjadi mitra kami,” tuturnya.

Dirinya juga memperkenalkan Pegadaian Digital sebagai salah satu inovasi perusahaan untuk mendorong transaksi non tunai yang telah digencarkan pemerintah.

“Banyak keuntungan yang bisa kita akses kalau menggunakan aplikasi kami (Pegadaian Digital), transaksi-transaksi standar seperti bayar token listrik, PDAM, beli pulsa, bayar BPJS semua sudah tersedia. Kami juga mencatat pertumbuhan yang cukup positif untuk pengguna Pegadaian Digital di Sulawesi Tengah,” kata Dul.

Baca Juga :   Astra Ajak Generasi Muda Lestarikan Lingkungan

Pantauan Sulteng Raya, peserta yang mengikuti webinar sangat antusias dan beloma-lomba menanyakan persyaratan menjadi agen pegadaian.

Hal itu kemudian langsung diakomodasi oleh Dul Trisno. “Keseluruhannya akan kami tindak lanjuti, terima kasih atas partisipasinya, semoga kita terus bermitra, memanfaatkan keuntungan-keuantungan yang kami sediakan,” katanya. RHT

Komentar

News Feed