oleh

Lagi, Empat Warga Parmout Terkonfirmasi Positif Covid-19

SULTENG RAYA – Kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) masih terus bertambah. Bahkan dalam tiga pekan terakhir tercatat sembilan warga Kabupaten Parmout terkonfirmasi positif Covid-19. Empat kasus baru terjadi pada Selasa (21/10/2020). Tiga diantara warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih terkait dengan kasus positif sebelumnya yakni perempuan NGS (64 tahun), laki-laki GNS (33 tahun) dan perempun YY (29 tahun). Ketiganya tercatat ber-KTP Desa Malakosa Kecamatan Balinggi yang masih berhubungan keluarga dengan dua pasien positif sebelumnya yakni JNM (75 tahun) dan NMS (50 tahun). Sedangkan satu warga positif Covid-19 lainnya adalah perempuan berinisial AR (28 tahun) dari Kecamatan Parigi Selatan.

Baca Juga :   APBD Parmout 2021 Capai Rp1,4 Triliun

Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Parmout, Wulandari, SKM, MAP pada jumpa pers di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupatenn Parmout, Rabu (21/10/2020).

Wulandari yang akrab dipanggil Wulan menjelaskan, keempat pasien baru Covid-19 tersebut berdasarkan hasil swab test dari Labkes Kota Palu yang diterima Selasa malam (20/10/2020). 

“Untuk tiga warga Desa Malakosa yang terkonfiirmasi positif Covid-19 merupakan hasil tracking setelah melakukan kontak erat langsung dengan pasien positif sebelumnya karena ada hubungan keluarga,” ujar Wulan.

NGS kata Wulan saat itu dirawat di rumah sakit Darurat Covid-19 Gedung Diklat Pemkab Parmout. Sedangkan GNS dan YY masih melakukan isolasi mandiri. Kondisi ketiga warga Desa Malakosa tersebut dinyatakan dalam keadaan stabil.

Baca Juga :   Lagi, Parmout Ketambahan Dua Positif Covid-19

Lanjut Wulan, untuk AR sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas dan sempat dirawat di rumah sakit Anuntaloko bulan lalu. AR sempat dijenguk oleh tantenya yang ternyata positif Covid-19.

“AR saat ini masih melakukan isolasi mandiri dan kondisinya stabil,”jelas Wulan.

Dengan bertambahnya empat pasien positif Covid-19 tersebut, maka secara keseluruhan tercatat 19 warga Kabupaten Parmout positif Covid-19. Dari jumlah tersebut 10 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sedangkan Sembilan lainnya masih dalam perawatan. AJI

Komentar

News Feed