oleh

Warga Tatanga Minta Pendataan PKH Diperjelas

SULTENG RAYA – Dalam pelaksanaan reses atau jaring aspirasi salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palu, Imam Darmawan, Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Palu Selatan dan Tatanga, sejumlah masyarakat meminta pendataan Program Keluarga Harapan (PKH) diperjelas.

“Minta tolong pak pendataan PKH untuk diperjelas. Soalnya banyak warga yang menurut kami layak dapat tapi justru tidak dapat,” ujar salah seorang warga, Selasa (20/10/2020).

Selain itu, sejumlah warga berprofesi sebagai pengangkut sampah juga meminta agar dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) saat bekerja. Para warga mengaku, saat bertugas kerap kali terluka karena pecahan kaca dalam tumpukan sampah, karena APD sudah mulai rusak.

Baca Juga :   Kaper Erna: Penyuluh KB Harus Punya Integritas

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Imam Darmawan mengatakan, akan berupaya mnyampaikan aspirasi warga ke organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkot Palu.

“Nanti hasil reses ini akan disampaikan ke Paripurna. Adapun untuk hal mendasar saya akan coba komunikasikan ke dinas terkait langsung yang menjadi mitra di DPRD. Supaya hal-hal yang bersifat mendesak dapat segera diatasi,” jelas Imam.

Dalam pelaksanaan reses itu,  Imam Darmawan juga membagikan paket sembako kepada masyarakat berupa beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Untuk reses hari pertama ini, target sembako yang diberikan kepada masyarakat sejumlah 100 paket terdiri dari beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram dan minyak goreng satu liter. Sisanya akan diberikan pada Rabu (21/10/2020) karena total paket sembako untuk warga sebanyak 200,” katanya. NDY

Komentar

News Feed