oleh

Sulfiana Terpilih Jadi Ketua KPU Parmout

SULTENG RAYA – Sulfiana Dg Patanga terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parmout) pada rapat pleno tertutup di kantor KPU Parmout, Senin (19/10/2020).

Pemilihan ketua KPU Parmout itu dilaksanakan pasca Ketua KPU Parmout sebelumnya Abdul Chair diberhentikan dari jabatannya melalui Keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum (DKPP) akibat pelanggaran etik.

Kumala Digifest

Plt Ketua KPU Parmout, Dirwan Korompot yang memimpin rapat pleno tersebut mengatakan, rapat pleno tertutup itu dihadiri lengkap oleh lima komisioner KPU Parmout. Dalam prosesnya kata Dirwan terjadi dinamika sehingga proses terpilihnya Ketua KPU Parmout itu tidak dilaksanakan secara aklamasi melainkan melalui voting.

“Dalam rapat pleno tersebut ada dua nama yang muncul sebagai calon ketua yakni Ibu Sulfiana dan Abdul Gafur. Karena tidak ada adanya kesepakatan untuk aklamasi sehingga dilakukan voting. Hasil voting Ibu Sulfiana meraih tiga suara dan Abdul Gafur dua suara sehingga Ibu Sulfiana sah terpilih sebagai Ketua KPU Parigi Moutong,”ujar Dirwan melalui ponsel, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga :   Bawaslu Parmout Rakor Stakeholder PilGub 2020

Dirwan menambahkan, pihaknya sudah melaporkan hasil pleno tersebut ke KPU Pusat dan KPU Provinsi Sulawesi Tengah. Selanjutnya katanya KPU Pusat akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penetapan Ketua KPU Parmout.

“Insya Allah dalam waktu dekat KPU Pusat akan menerbitkan SK Penetapan Ketua KPU Parigi Moutong mengingat saat kami dihadapkan dengan tugas berat dalam tahapan Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulawesi Tengah hingga pada voting day tanggal 9 Desember 2020 serta tahapan selanjutnya pasca voting day,”pungkasnya. AJI

Komentar

News Feed