oleh

SMPN 5 Palu Punya Ekskul Tinju

SULTENG RAYA- SMP Negeri  5 Palu kini memiliki ekstrakurikuler  Tinju yang tidak hanya diminati oleh peserta didik laki-laki melainkan juga diminati oleh peserta didik perempuan.

Meski terbilang ekskul yang cukup baru di SMPN 5 Palu, namun ekskul ini cukup banyak menarik minat peserta didik.

Kumala Digifest

Kepala SMPN 5 Palu, Ramlah M Siri mengatakan, awal dibukanya ekskul ini dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung pengadaan ekskul itu, apalagi setelah melihat antusias peserta didik yang memilih ekskul tinju ini sebagai salah satu wadah untuk pengembangan minat dan bakatnya. Dirinya tidak menyangka bahwa ekskul ini memiliki peminat yang cukup banyak.

“Kebetukan salah satu guru olahraga kami adalah atlet boxing, jadi dia menawarkan untuk membuka sasana tinju dan kami support itu, kami fasilitasi ternyata banyak yang berminat, ternyata perempuan ada juga yang berminat meskipun ekskul baru, tapi peminatnya cukup banyak. Mungkin karena olahraga ini unik dan jarang juga ada di sekolah, dan mungkin baru kami yang punya ekskul ini,” kata Kepsek kepada Sulteng Raya beberapa waktu lalu.

Baca Juga :   Jelang Tatap Muka, Kepsek: SMADA Siap Jika Tatap Muka Diizinkan

Namun saat ini kata dia, ekskul tersebut dihentikan karena pandemi, bukan hanya eksul tersebut yang terhenti akibat pandemi, namun semua ekskul dihentikan, untuk itu ia berharap ketika pandemi berakhir ekskul tersebut akan terus berlanjut dan semakin berkembang dan mampu menghasilkan prestasi.

“Iya saat ini semua ekskulnya kita hentikan, ketika pandemi ini berakhir kita tentunya akan lanjutkan lagi, semoga nantinya menghasilkan prestasi dan meningkatkan bakat para peserta didik,” harap Kepsek.JAN

Komentar

News Feed