oleh

KPU Morut Gelar Debat Publik Putaran Pertama

SULTENG RAYA – Debat publik putaran pertama pasangan calon bupati dan wakil bupati Morowali Utara sukses digelar di Gedung Tepo Asa Aroa (Morokoa) Kolonodale, Senin (19/10/2020) malam.

Debat diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Morut masing-masing DR.dr. Delis Julkarson Hehi MARS – H.Djira K,S.Pd,M.Pd yang dikenal dengan pasangan (DIA) dengan nomor urut satu. Kemudian Pasangan colon bupati dan wakil bupati Holiliana – H. Abudin Halilu yang dikenal dengan pasangan (HANDAL) dengan nomor urut dua.

Sebelum debat, Ketua KPU Morut Yusri Ibrahim menyampaikan pembukaan dan diikuti pembacaan doa oleh Ustad Faisal Dg. Shiame,S.Hi.

Debat  kali ini dipandu oleh ketua tim ahli dari dosen Universitas Tadulako Drs. Tasrif Siara M,Si dan dibantu 4 orang panelis dari Universitas Tadulako dan Universitas Alkhaerat Palu.

Baca Juga :   KPU Morowali Simulasi Pemungutan Suara

Acara debat pablik ini disiarkan langsung TVRI Stasiun Palu bekerja sama dengan TV kabel agar masyarakat bisa menonton dari rumah.

Kapolres Morut AKBP Budi Setiyawan saat ditemui media ini mengatakan bahwa untuk pengamanan debat publik, pihaknya telah menurunkan sebanyak 167 personil dari Polres, Brimob dibantu TNI dan Sat Pol-PP. VAN

Komentar

News Feed