oleh

Pabrik Besi di KEK Palu Segera Dibangun

SULTENG RAYA – Melihat potensi investasi di Provinsi Sulawesi Tengah, Assosiasi Smelter China bakal segera membangun pabrik besi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu

Rencana investasi itu disampaikan Ketua Assosiasi Smelter China, Mr Li saat audiens dengan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di ruang kerja Gubernur Sulteng, Selasa (20/10/2020). 

Mr Li, menyampaikan, pabrik besi itu dibangun nilai investasi mencapai Rp6 triliun dan akan berproduksi pada 2021 mendatang.

“Melihat potensi yang ada di Sulteng kami segera membangun Pabrik Besi di KEK Palu dengan nilai Investasi sampai 6 T dan diharapkan dapat berproduksi tahun 2021,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Assosiasi Smelter China didampingi rombongan mengaku sangat serius untuk berinvestasi di daerah tersebut. Bahkan, juga disampaikan bahwa persahaan yang akan membangun sudah diakui dan telah bekerjasama dengan perusahaan besar di dunia.

Baca Juga :   Gerindra Instruksikan Kader Menangkan Hidayat – Bartho

Menanggapi rencana investasi itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, menyambut positif dan mendukung rencana pembangunan pabrik besi di KEK Palu dengan harapan pertengahan 2021 sudah dapat beroprasi

“Semoga pertengahan Tahun 2021 sudah bisa berproduksi,” jelasnya.

Sebagai bentuk dukungan, Gubernur Longki didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) akan memberikan pelayanan kemudahan perijinan. Sehingga, rencana pembangunannya tidak menuai kendala.

Sementara itu, Direktur PT Bangun Palu Sulteng, Mulhanan Tombolotutu menyatakan akan terus mendorong pembangunan pabrik besi dengan harapan segera berproduksi.

“Dengan animo berinvestasi di Lokasi KEK Palu sangat tinggi, sehingga saat ini Luas Area KEK 1500 Ha sudah habis. Tapi, rencana pembangunan Pabrik Besi akan terus kita dorong untuk lebih cepat berproduksi,” jelasnya. RAF

Komentar

News Feed